Loading...

Benda Mencurigakan Resahkan Warga Palu, Ternyata Tas Berisi Buku

Loading...
Tim penjinak bom dari Sat Brimob Polda Sulteng memeriksa benda mencurigakan yang diduga berisi bom di Jalan Moh Hatta, Palu, Senin (26/9).

CEKTKP.ID, Palu – Benda mencurigakan yang diduga berisi bom rakitan menggegerkan warga Jalan Moh Hatta, Kelurahan Besusu Tengah, Kecamatan Palu Timur, Palu, Sulawesi Tengah, Senin (26/9).

Tidak hanya itu, karyawan kantor bank swasta dibuat heboh hingga bergegas meninggalkan kantornya.

Pantauan di lokasi, terdapat benda mirip tas berwarna kuning di halaman rumah seorang warga. Keberadaan benda itu pertama kali diketahui warga bernama Evi, sekitar pukul 07.00 WITA.

Saat kembali melintas pukul 17.00 WITA, Evi kembali mendapati benda masih pada tempatnya. Dia lantas melapor ke warga sekitar.

“Tadi ibu Evi yang beritahu saya, kalau ada benda mencurigakan. Tadi sekitar pukul 17.00 WITA benda itu masih ada, sehingga kami melapor ke polisi,” terang Inaya (31), warga Moh Hatta, di lokasi.

Baca Juga  Akhirnya Terkuak Sosok Misterius Wanita di Jalan MH Thamrin

Akibat benda itu, lanjutnya, warga meninggalkan rumahnya masing-masing. Bahkan, karyawan di bank swasta juga mengosongkan kantornya.

“Semua orang yang tinggal di samping rumah keluar, sampai orang di dalam kantor bank juga keluar karena benda mencurigakan itu,” imbuh Inaya.

Sementara itu, Kapolres Palu AKB Basya Radyananda mengatakan, benda mencurigakan yang sebelumnya diduga bom itu langsung dibawa ke kantor Brimob Polda Sulteng. Hasil sementara, benda itu diduga berisi buku.

“Nanti ada hasil pemeriksaan lanjutan, baru kami informasikan lagi,” ujarnya di lokasi, terpisah.

Hingga saat ini, di lokasi masih dipasangi garis polisi karena tim Inafis Polres Palu langsung melakukan olah TKP. Sedangkan kerumunan warga masih terjadi di lokasi, bahkan akses masuk dan keluar di jalan tersebut masih ditutup untuk sementara waktu. (miol/cektkp)