Loading...

Polwan Dilarang Gunakan Medsos

Loading...
Ketua Bhayangkari, Ny Ning R Budi Winarso memberikan sambutan.

CEKTKP.ID, Medan – Polisi Wanita (Polwan) dan Bhayangkari sejajaran Polda Sumut dilarang mengup-load foto pribadi ke media sosial (Medsos), baik facebook, twitter, instagram dan lainnya.

Larangan ini dikeluarkan Kapolda Sumut, Irjen Pol Raden Budi Winarso di acara Tatap Muka Kapolda Sumut dengan Bahayangkari dan Polwan sejajaran Polda Sumut dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-64 dan HUT Polwan ke-68 di Aula Tribrata, Mapolda Sumut, Jumat (9/9).

“Polwan harus bisa menerapkan hidup sederhana, jangan berpenampilan glamour yang dapat memancing kecemburuan sosial, sikap hedonis dan eksclusif dapat merusak citra polri. Pemanfaatan media sosial gunakan sebaik-baiknya yang bersifat positif, jangan mengupload foto-foto pribadi ke media sosial. Itu akan berdampak negatif baik untuk diri sendiri, keluarga dan Polri, jadikan agama sebagai panduan untuk keluarga. Gunakan Medsos untuk hal positif, jangan mengekspos dokumen pribadi dan hindari hate speech,” katanya.

Baca Juga  Siapa yang Berani Laporkan Ada Serangan Fajar Bakal Diberi Hadiah Rp 1 Juta

Di kesempatan itu pula, Budi Winarso menyarankan kepada Bhayangkari dan Polwan untuk bisa membagi waktu secara profesional antara kegiatan organisasi/dinas dengan waktu yang cukup bersama keluarga.

Selain itu, diharapkan juga untuk memberi perhatian penuh terhadap anak, supaya tidak terlibat narkoba, pergaulan bebas, genk motor dan lainnya (anto/cektkp)