Loading...

Warga Blokir Jalan Eka Rasmi

Loading...

CEKTKP.ID, Medan –  Jalan Karya Wisata, Kecamatan Medan Johor diblokir warga, Rabu (31/8). Mereka menolak eksekusi lahan milik PT Pertamina yang mereka diami.

Warga memblokir jalan dengan membakar ban bekas. Sebidang lahan ini digunakan untuk berjualan oleh warga. Kontan arus lalu lintas di Jalan Eka Rasmi macet total.

Pantauan di lokasi, mobil alat berat dan mobil water canon disiapkan mengantisipasi bentrokan. Sempat terjadi adu mulut antara warga dan petugas eksekusi. Seorang wanita paruh baya berteriak histeris menolak eksekusi lahan.

“Jangan eksekusi tempat kami, kami cuma mau jualan disini, kami juga warga negara Indonesia,” teriak wanita berlogat batak itu.

Wanita tersebut langsung diamankan beberapa orang polwan yang bertugas di lokasi. Selang beberapa saat terjadi saling dorong antara pendemo dan petugas kepolisian. Warga akhirnya menarik mundur barisan. Petugas kepolisian dan water canon maju ke depan.

Baca Juga  Jalani 15 Bulan Kurungan, Ratna Sarumpaet Hari Ini Bebas

Blokade jalan dipadamkan mobil water canon. Saat ingin memadamkan beberapa orang warga sempat menghalangi mobil water canon. Namun petugas tak bergeming. Mobil water canon tetap memadamkan blokade bakar ban.

Sampai akhirnya juru sita dari PN Medan membacakan amar putusan pengadilan. Usai membaca amar putusan dan perintah eksekusi, petugas langsung bekerja mengeksekusi bangunan yang ada di atas lahan milik PT Pertamina. (anto/cektkp)