Loading...

Pelaku Teror Bom Segera Pindah ke Lapas Anak Tj Gusta

Loading...
Ivan Armadi Hasugian (18) pelaku bom bunuh diri di Gereja Santo Yosep di Jalan Dr Mansyur, Kecamatan Medan Selayang.

CEKTKP.ID, Medan – IAH (17) warga Jalan Setiabudi, Gang Sehati, pelaku teror bom di Gereja St Yosep masih menjalani pemeriksaan secara intensif di Sat Reskrim Polresta Medan.

Informasi diperoleh, Selasa (30/8), pelaku teror bom akan dipindahkan ke Lapas Anak Tanjung Gusta, mengingat pelaku masih berusia di bawah umur. Hal itu, dibuktikan dengan datangnya dua petugas Balai Permasyarakatan (Bapas) Kelas 1 Medan, ke Satreskrim Polresta Medan.

Diketahui, keduanya ikut mendampingi pelaku diperiksa petugas atas aksi nekatnya melakukan teror. Namun sayang, kedua petugas Bapas Kelas 1 Medan enggan memberikan keterangan kepada awak media terkait kedatanganya ke Polresta Medan.

“Maaf yang belum bisa kita sampaikan. Namun, kedatangan kita kemari untuk mendampingi pelaku IAH dalam proses pemeriksaan. Sebab, IAH masih berusia di bawah umur,” terang salah seorang petugas Bapas yang tidak mau menyebutkan inisialnya.

Baca Juga  Donald Trump: Pembunuhan Jenderal Iran untuk Hentikan Perang

Disinggung mengenai akan dipindahkannya pelaku ke Lapas Anak Tj Gusta, lagi-lagi, wanita yang mengenakan kemeja berwarna biru itu juga enggan berkomentar.

“Saya tidak bisa memberikan keterangan. Maaf ya saya hanya menjalankan tugas. Tanya kepada pimpinan ya rekan-rekan,” pungkasnya sembari meninggalkan awak media.

Diketahui, akibat aksi nekatnya melakukan teror bom di Gereja St Yosep, pelaku IAH dijerat dengan pasal berlapis.

“Dalam kasus teror bom, pelaku sementara dijerat Pasal Terorisme, Undang-undang Darurat dan 338 jo 340,” terang Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto. (diaz/cektkp)