Loading...

Buku SD Kelas V Tulis NU Organisasi Radikal, Ini Penjelasan Mendikbud

Loading...

Cektkp.id- Beredarnya buku panduan belajar untuk Sekolah Dasar (SD) kelas V, yang menuliskan Nahdlatul Ulama (NU) sebagai organisasi radikal, membuat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhajir Efendi angkat bicara.

Terkait mencuatnya hal itu, Muhajir mengaku sudah memerintahkan anak buahnya untuk memperbaiki isi dari buku SD tersebut.

“Akan segera diperbaiki, Saya sudah minta Kepala Pusat Kurikulum dan Perbukuan, untuk berkonsultasi dengan pihak-pihak yang berkeberatan bagaimana baiknya,” ujar Muhajir saat dihubungi TIMES Indonesia–jaringan¬†Suara.com, Selasa (5/2/2019).

Muhajir menjelaskan, buku yang beredar tersebut sudah digunakan sejak tahun 2014 dan sudah dua kali mengalami revisi.

“Memang banyak yang menanyakan itu melalui WA, dan buku itu sudah mengalami revisi. Yang terakhir saya yang menandatangani tetapi hanya menambah muatan materi informatika,” kata dia.

Baca Juga  Persiapan Masuk Universitas, Dua Siswa YPSA Terbang ke Inggris

Sebelumnya beredar foto yang menampilkan sebuah buku panduan belajar SD yang menuliskan NU sebagai organisasi radikal. Penulisan itu berada di halaman ke-45 dalam buku tersebut. Buku yang diterbitkan Kemendibud Tahun 2017 lalu memasukan nama NU sebagai organisasi radikal seperti PKI.

Sumber: suara.com, timesindonesia.co.id