Prof. Dr. H. Nawir Yuslem, MA, Alhamdulillah Tahun Ini Siswa- Siswi Ada Peningkatan

CEKTKP.ID, MEDAN- Berbagai pertunjukan ditampilkan guna memeriahkan acara pelepasan / perpisahan siswa-siswi Sekolah Menengah Atas Islam Al-Ulum Terpadu Medan tahun ajaran 2016-2017. Pembukaan yang diawali dengan peletakan bendera merah putih dan panji Al-Ulum di pataka oleh pasukan khas pengibar bendera SMA Islam Al-Ulum Terpadu Medan. Kemudian, menyanyikan lagu Indonesia Raya dipimpin oleh Wilda Basri, S.Pd, Tilawatul Qur’an dibacakan Muhammad Noval Pratama Kelas X IPA. Pembacaan doa oleh Al-Ustadz HM. Sholeh Daulay, MA. Tidak hanya sampai disitu saja, Tari persembahan, penampilan Tahfizul Qur’an lagu-lagu Islami dan pembacaan puisi oleh siswa-siswi SMA Al-Ulum, membuat suasana perpisahan semakin meriah.

Acara tersebut berlangsung belum lama ini di Madani Convention Hotel Jl. SM Raja Medan, dihadiri Ketua Umum Yayasan Amanah Karamah Prof. Dr. H. Nawir Yuslem, MA Kepala SMA Islam Al-Ulum Abdul Hidayat, S.Pd para orang tua siswa serta undangan lainnya.

Baca Juga  MAN 2 Deli Serdang Laksanakan Doa Bersama buat Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng

Ketua Umum Yayasan Amanah Karamah Prof. Dr. H. Nawir Yuslem, MA pada kesempatan itu mengucapkan selamat kepada para undangan yang menghadiri acara perpisahan. Alhamdulillah target Yayasan sudah tercapai bagi anak didik siswa-siswi SMA Al-Ulum dapat membaca Tahfizul Qur’an. Dibanding tahun lalu saat ini sudah ada peningkatan, siswa kita tampil penuh percaya diri untuk menunjukkan kebolehannya. Lulusan SMA Al-Ulum tahun ini sebanyak 3 orang diterima melalui jalur undangan pada Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMPTN) diantaranya, USU, UNIMED dan Politeknik Negeri Medan. Selain itu, alumni kita juga ada yang mendaftar di perguruan tinggi swasta ,bekerja di instansi pemerintah, PT. Kereta Api Indonesia, dokter, dan geofisika untuk mengabdikan dirinya kepada masyarakat, tandas Nawir Yuslem.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Islam Al-Ulum Terpadu Abdul Hidayat, S.Pd diwakili ketua panitia Hildani Sari Hrp, S.Pd, M.Hum kepada inilah medan menjelaskan, acara demi acara Alhamdulillah bisa berjalan lancar, para tamu dan undangan merasa puas dengan penyambutan kami hadir disini. Diharapkan melalui perpisahan ini alumni SMA Al-Ulum dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi yaitu ke perguruan tinggi. Kemudian dapat menjaga nama baik almamater dan tetap melaksanakan budaya seperti Tahfizul Qur’an dan melaksanakan budaya seperti tahfizul qur’an dan melaksanakan shalat dhuha, jelasnya.

Baca Juga  MAN 2 Deli Serdang Laksanakan Doa Bersama buat Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng

Menyinggung hasil kelulusan ujian nasional SMA dalam waktu dekat akan diumumkan, kita optimis siswa Al-Ulum dapat lulus 100% seperti pada tahun-tahun lalu, jelas Hildani.(CEKTKP/SP)