Loading...

Kalahkan Luis Milla, Shin Tae Yong Dikenalkan PSSI Sore Ini

Loading...

Cektkp.id- Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Somanti mengatakan induk organisasi sepak bola di Indonesia bakal memperkenalkan pelatih baru Timnas Indonesia Shin Tae Yong kepada publik hari ini, Kamis (26/12) sore.

Tae Yong terbang dari Korea Selatan menuju Indonesia pada Kamis pagi. PSSI berencana untuk memperkenalkan Tae Yong sebagai pelatih baru Timnas Indonesia setelah pelatih 49 tahun itu tiba di Jakarta.

“Kalau sempat sore ini [Tae Yong] diperkenalkan Ketum [Mochamad Iriawan],” kata Cucu kepada CNNIndonesia.com, Kamis pagi.

Cucu menambahkan pengenalan pelatih yang membawa Korea Selatan menang atas Jerman di fase grup Piala Dunia 2018 itu belum disertai dengan penandatanganan kontrak.

“Tanda tangan kontraknya besok [Jumat] atau tanggal 28 [Desember], sekarang perkenalan dulu,” ucap Cucu.

Baca Juga  Helmy Yahya: Harga Liga Indonesia Lima Kali Lipat Lebih Mahal dari Liga Inggris

Sebelumnya, dua media Korea Selatan, Yonhap News dan YNA, mengabarkan PSSI akan melakukan tanda tangan kontrak dengan Tae Yong di Jakarta pada 27 Desember 2019.

“Kami akan melakukan tanda tangan kontrak dengan Shin Tae Yong di Jakarta pada jam 14.00 pada 27 Desember,” demikian pernyataan PSSI kepada Yonhap.

PSSI memilih Tae Yong sebagai pelatih baru Timnas Indonesia menggantikan posisi Simon McMenemy. Tae Yong berhasil mengalahkan persaingan dengan Luis Milla untuk menjadi pelatih baru tim Garuda.

Sumber: cnnindonesia.com