Loading...

Panitia Sea Games Bobrok, Pemain Timnas Indonesia U 22 Tak Sengaja Makan Daging Babi

Loading...

Cektkp.id- Timnas U 22 Indonesia beberapa hari lalu memberikan angin sejuk bagi suporter Tanah Air dengan kemenangan 2-0 atas Thailand di Grup B SEA Games 2019. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Selasa 26 November 2019 itu, Timnas Indonesia U-22 menang berkat gol yang dibuat Egy Maulana Vikri (4’) dan Osvaldo Haay (86’).

Namun, kini datang kabar kurang mengenakkan dari Timnas Indonesia U-22. Kabar itu adalah tidak sengajanya Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-22– memakan daging babi di SEA Games 2019. Kabar itu tentu semakin mencoreng nama Filipina sebagai pihak penyelenggara yang sebelumnya telah banyak menerima kritik.

Direktur Media PSSI, Gatot Widakdo amat kecewa atas kejadian itu karena sebagian besar penggawa Timnas Indonesia U-22 beragama Islam. Gatot ingin pihak penyeleggara bisa menjadikan ini sebagai pelajaran sehingga hal yang sama tidak kembali terjadi.

Baca Juga  Duh, Ada yang Jemur Pakaian di Arena Sea Games

Gatot ingin makanan halal dan tidak dipisah atau setidaknya diberi tanda sehingga semua orang mengetahui itu. Meski mendapatkan pengalaman kurang mengenakkan tetapi Timnas Indonesia U-22 tidak boleh lengah karena mereka sudah dinantikan pertandingan berikutnya kontra Singapura.

Timnas Indonesia wajib mendapatkan tiga poin juga dari Singapura seperti waktu menjungkalkan Thailand. Pertandigan kedua Grup B itu akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Kamis 28 November 2019 pukul 19.00 WIB. Secara kualitas Timnas Indonesia U-22 lebih baik tetapi mereka tidak boleh lengah agar tidak kecolongan dari Singapura.

“Sampai sekarang, mereka (penyeleggara) belum melakukan perbaikan. Jadi, kami berharap dalam beberapa hari mereka bisa lebih baik lagi dan memisahkan makanan halal dengan yang non-halal,” kata Gatot, menukil dari GMA News Online, Rabu (27/11/2019).

Baca Juga  Alhamdulillah, Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20 Tahun 2021

Sumber: okezone.com