Loading...

Lorenzo Nyesal Bikin Vinales, Dovizioso, dan Rossi Jatuh di Catalunya

Loading...

Cektkp.id- Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo mengaku bersalah atas insiden di tikungan 10 MotoGP Catalunya yang membuat Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Andrea Dovizioso jatuh. Pada ketiganya, Lorenzo meminta maaf.

Lorenzo terlihat sangat percaya diri di awal-awal balapan MotoGP Catalunya, Minggu (16/6/2019) malam WIB. Memulai race dari posisi 10, dia bisa menyeruak ke baris terdepan untuk bersaing dengan beberapa rider papan atas klasemen.

Tapi itu ternyata tak bertahan lama. Di lap kedua dia melakukan kesalahan yang berakibat jatuhnya rider lain.

Sudah berhasil mendahului Vinales dan berupaya menyalip Dovizioso dari sisi dalam pada tikungan 10, Lorenzo malah kehilangan kendali pada bagian depan motornya. Dia terjatuh serta langsung menghajar ekor Ducati tunggangan Dovi.

Baca Juga  Mike Tyson Bakal Bangun Universitas Ganja

Honda RC213V yang terseret di lintasan lantas menghajar motor Vinales, yang langsung terlontar dari tunggangannya. Efek kerusakan yang ditimbulkan Lorenzo tak berhenti sampai di situ. Honda RC213V yang sudah berada di luar lintasan masih makan korban yakni Valentino Rossi.

Anda tak punya pilihan lain jika terlambat mengerem, seperti itulah yang terjadi pada saya,” ucap Lorenzo usai balapan.

Saya membuat kesalahan dan saya meminta maaf. Itu benar-benar nasib nahas, membuat Dovi, Maverick, dan Valentino tak bisa melanjutkan balapan. Itu bukan salah mereka, itu salah saya,” lanjut Lorenzo penuh penyesalan, dikutip dari akun Twitter Repsol Honda.

Kecelakaan yang diakibatkan Lorenzo memberi keberuntungan besar untuk Marc Marquez. Sang juara dunia bisa memimpin balapan tanpa terganggu rider lain hingga akhirnya bisa jadi juara.

Baca Juga  KPMPB Desak Jokowi Bersihkan PSSI dari Mafia Bola

Sumber: detiksport