Loading...

Sah, Manchester City Juara Premier League

Loading...

Cektkp.id- Sangat menegangkan hingga pekan terakhir, Manchester City akhirnya keluar sebagai juara Premier League 2018/2019. Pasukan asuhan Jose Pep Guardiola ini mengalahkan Brighton & Holve Albion 4-1 di pekan terakhir.

Pada laga yang dihelat di Amex Stadium, Minggu (12/5/2019) malam WIB, City sebenarnya sempat tertinggal duluan oleh gol Glen Murray pada menit ke-28. Di saat bersama Liverpool unggul 1-0 atas Wolverhampton sehingga mereka menguasai puncak klasemen.

Tapi, cuma semenit berselang, Sergio Aguero menyamakan skor jadi 1-1. City lantas berbalik unggul pada menit ke-37 lewat tandukan Aymeric Laporte meneruskan korner Riyad Mahrez. City memimpin 2-1 saat turun minum dan 45 menit menuju gelar juara.

Baca Juga  Alhamdulillah, Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20 Tahun 2021

Masuk di babak kedua, City memperbesar keunggulan pada menit ke-63 lewat gol Mahrez dan Ilkay Guendogan pada menit ke-72. Skor 4-1 bertahan hingga pertandingan usai dan City berhasil mempertahankan gelar juara Premier Leaguenya.

City finis dengan 98 poin dari 38 laga, unggul satu poin atas Liverpool di urutan kedua. Kemenangan Liverpool 2-0 atas Wolverhampton pun terasa sia-sia dan puasa gelar liga mereka berlanjut menjadi 29 tahun.

Sumber: detiksport