Loading...

Nama Striker Anyar Semen Padang Sama dengan Pencetus Paham Komunis

Loading...

Cektkp.id- Ada yang unik dari transfer klub Semen Padang. Baru-baru ini mereka resmi mendatangkan penyerang anyar berkewarganegaraan Chad. Ya, dia adalah Karl Marx Barthelemy, atau lebih dikenal Karl Marx Danny. Ya, nama sang pemain sama dengan filsuf besar asal Jerman pencetus paham komunisme, Karl Marx.

Danny lahir di kota N’Djamena, ibukota Chad, 27 Oktober 1986. Sepanjang kariernya, Danny memang lebih banyak bermain bersama tim-tim dari Afrika semisal Coton Sport (Kamerun), Missile (Gabon), Difaa El Jadidi (Maroko), dan Club Africain (Tunusia). Selain itu, terakhir kali Danny bermain adalah untuk klub Malaysian Super League, PKNP FC.

Bersama PKNP FC, kiprah Danny sebenarnya tak terlalu cemerlang. Dari 20 pertandingan di kompetisi domestik, Danny hanya mampu mencetak dua gol dalam 20 penampilannya.

Baca Juga  Mohammed Salah Masuk 500 Tokoh Muslim Paling Berpengaruh di Dunia 2019

Danny juga pernah jadi salah satu pilar Timnas Chad. Ia pernah membela Chad di ajang Piala Afrika 2012 kualifikasi Piala Dunia 2010 serta 2014. Total Danny mencetak dua gol dalam 20 penampilannya bersama armada Les Sao.

Kini, Danny memberanikan diri untuk mengadu nasib di Indonesia bersama Semen Padang. Menurut laporan Twitter resmi Semen Padang, Danny sebelumnya tampil apik saat menjalani trial.

Striker 32 tahun ini mampu mencetak tiga gol dalam enam pertandingan. Oleh sebab itu, pada akhirnya Danny mendapat kontrak resmi dari manajemen Kabau Sirah.

Seperti yang dikatakan tadi, nama asli Danny terbilang unik. Sebab, namanya sama dengan Karl Marx, tokoh pencetus paham komunis. Ya, karya Marx yang dituangkan di buku mahsyur Das Kapital, jadi ide untuk menerapkan ideologi komunis di berbagai negara.

Baca Juga  Mike Tyson Bakal Bangun Universitas Ganja

Sumber: viva.co.id