Loading...

Ditekuk Girona, Real Madrid Gigit Jari di Kandang Sendiri

Loading...

Cektkp.id- Klub besar sekelas Real Madrid menelan pil pahit saat menjamu Girona di pekan ke-24 Liga Spanyol. Pasukan Santiago Solari gagal meraih poin usai dipermalukan tim tamu Girona 1-2 pada laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Minggu (17/2/2019) malam WIB.

Bermain di depan pendukung sendiri membuat Los Blancos –julukan Madrid– tampil lebih percaya diri. Para penggawa Madrid terlihat langsung menekan ke lini pertahanan Girona sejak awal babak pertama. Akan tetapi, sang lawan merespons dengan baik.

Girona bahkan membalikkan keadaan dan berbalik menakan tim tuan rumah. Mereka berani keluar menyerang sementara Madrid belum menemukan celah yang dapat dimanfaatkan.

Akan tetapi, Madrid justru berhasil unggul di babak pertama. Berawal dari tendangan sudut yang ditinju oleh penjaga gawang Girona, Yassine Bounou, bola dikuasai oleh Kroos di sayap kanan.

Gelandang Jerman itu kemudian mengirimkan umpan matang ke tengah untuk diselesaikan oleh tandukan Casemiro ke pojok kanan bawah gawang. Skor 1-0 untuk Real Madrid.

Baca Juga  Wajah Mirip dengan Messi Dimanfaatkan untuk Tiduri 23 Wanita

Los Blancos kembali memiliki peluang emas di menit-menit akhir babak pertama. Penyerang mereka, Karim Benzema berhasil mendapat ruang untuk melepaskan tembakan keras mengincar sisi atas gawang tetapi Bounou melakukan blok sempurna. Skor 1-0 untuk Madrid bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua Madrid yang unggul satu gol terus berusaha menjauh. Sebuah tembakan percobaan dari luar kotak penalti dilepaskan bintang asal Brasil ini namun bola ditepis dan tipis melintas ke atas gawang.

Alih-alih menambah keunggulan, gawang Madrid justru kebobolan oleh tim tamu. Eksekusi penalti Stuani usai Sergio Ramos melakukan handsball membuat laga menjadi imbang 1-1.

Laga pun berlangsung semakin sengit. Usai berhasil menyamakan kedudukan, Girona semakin percaya diri dan terus berusaha mencari cara untuk kembali membobol gawang Madrid. Benar saja, mereka akhirnya berhasil membalikkan kedudukan pada menit 75.

Baca Juga  Mike Tyson Bakal Bangun Universitas Ganja

Berawal dari pemain mereka, Anthony Lozano yang mendapat peluang untuk melepaskan tembakan dari sisi kiri kotak penalti Madrid. Ancaman bisa dihalau Courtois namun bola liar berhasil disambar kepala Portu untuk menghadirkan keungulan 2-1 Girona atas Madrid di babak kedua.

Tertinggal satu gol membuat Madrid semakin beringas. Mereka terus berusaha menekan lini pertahanan Girona. Akan tetapi, usaha mereka masih belum berbuah hasil. Skor 1-2 pun bertahan hingga laga usai.

Sumber: okezone.com