Loading...

Pilot Maut yang Membawa Pemain Cardiff City Ternyata Tukang Ledeng

Loading...

Cektkp.id- Pilot pesawat maut, Dave Ibbotson  yang membawa pemain Cardiff City, Emiliano Sala, ternyata tak memiliki lisensi komersial.

The Sun melansir, kepolisian Guernsey melakukan penyelidikan terkait kecelakaan ini. Mereka pun menemukan fakta Ibbotson hanya bekerja sebagai pilot privat.

Selama ini, pekerjaan itu ditempuhnya demi mengumpulkan jam terbang yang lebih tinggi untuk mendapatkan lisensi pilot komersial. Bahkan, dia sering mengangkut para skydiveruntuk terjun dari ketinggian tertentu.

Yang menarik, Ibbotson selama ini ternyata tak hanya bekerja sebagai pilot.

Banyak pekerjaan yang dilakoninya. Ibbotson bekerja pula sebagai joki dan tukang ledeng.

Dua pekerjaan ekstra itu dilakoni Ibbotson karena terlilit hutang. Teman dekat juga menyatakan, Ibbotson lebih dikenal sebagai tukang ledeng yang bagus, ketimbang pilot.

Baca Juga  Persik Kediri Belum Terima Uang Juara Liga 3, PSSI Ngaku Lagi Bokek

Hingga kini, tak diketahui nasib pesawat yang ditumpangi Sala dan Ibbotson. Pesawat nahas itu diduga jatuh di kawasan Channel Islands.

Kepolisian Guernsey memutuskan menghentikan pencarian. Ada beberapa pertimbangan sebelum memutuskan untuk menghentikan pencarian. Menurut mereka, peluang korban selamat sangat kecil.

Di samping dampak benturan yang keras, cuaca buruk dan kondisi perairan yang dingin membuat mereka sulit bertahan hidup.

Sumber: viva.co.id