Loading...

Jatuh Miskin, Duit Ronaldinho Cuma Rp 98.000

Loading...

Cektkp.id- Legenda Barcelona dan tim nasional Brasil Ronaldinho, pemain yang terkenal dengan kemampuan dribel mumpuni itu dilaporkan UOL Esporte terlilit utang dan jatuh miskin.

Sejak 2015 silam, Ronaldinho terlibat pertempuran hukum dengan Pemerintah Brasil. Dia bersama sudaranya, Roberto Asis, membangun sebuah rumah tanpa memiliki izin di daerah Porto Alegre.

Akibatnya, pria 38 tahun itu dikabarkan media Inggris Metro didenda 1,7 juta poundsterling (Rp33 miliar). Pengadilan setempat berusaha meminta uang tersebut, namun hanya menemukan 5 poundsterling (Rp98.000) di rekening Ronaldinho.

Dengan kondisi tersebut, mantan pemain AC Milan itu kini dikabarkan terlilit utang hingga menyebabkan paspornya disita.

Saat ini, Ronaldinho masih memiliki penghasilan dari pekerjaannya sebaga duta Barca. Apparel olahraga Amerika Serikat yakni Nike juga masih setia menggunakan namanya sebagai duta.

Baca Juga  PSMS Medan Babak Belur Dihajar Arema FC

Kabar kebangkrutan Ronaldinho tentu mengejutkan banyak pemuja sepak bola. Sebab selama masih berkarier di lapangan hijau, pemain yang terkenal murah senyum itu terkenal sebagai pesepak bola yang sukses dengan berbagai klub besar.

Selama mengabdi di Camp Nou, pemain terbaik dunia 2005 itu menyumbangkan dua trofi La Liga dan satu titel Liga Champions.

Kemudian di Milan, Ronaldinho sukses membawa pulang satu scudetto ke San Siro. Tak hanya di level klub, dia juga berjasa mengantarkan Tim Nasional Brasil juara Piala Dunia 2002 di Korea Selatan dan Jepang.

sumber: inews.id