Loading...

Status Dipulihkan, Persebaya akan Bawa Pulang Andik Vermansyah

Loading...
Andik Vermansyah.

CEKTKP.ID, Bandung – Direktur PT Persebaya Indonesia Cholid Goromah menyebut kesebelasannya sudah menyiapkan pemain untuk bertanding di kompetisi musim depan, salah satunya adalah pemain Tim Nasional Indonesia, Andik Vermansah.

Setelah sejak 2013 tidak pernah berlaga di kompetisi resmi PSSI, status Persebaya telah dipulihkan di Kongres PSSI di Bandung, Minggu (8/1). Mulai musim depan, klub yang dijuluki Bajul Ijo itu akan bermain di Divisi Utama.

Kembalinya status keanggotaan Persebaya ini juga akan menjadi babak baru dalam sejarah klub yang didirikan pada 1927 tersebut. Pasalnya, PT Jawa Pos akan mengambil alih 70 persen saham setelah Persebaya dipastikan bisa berkompetisi.

Pengurus-pengurus baru klub disebut Cholid telah menyiapkan pemain untuk kompetisi mendatang.

“Sekarang pemainnya lebih bagus-bagus lagi. Andik sudah dipanggil oleh manajemen yang baru, sudah diskusi, kontraknya habis April. Soal pelatih belum ditentukan, tapi sepertinya lokal,” ucap Cholid.

Saat ini Andik sendiri masih berkompetisi di Malaysia bersama Selangor FA, kesebelasan yang sedang mengalami kesulitan keuangan. Setelah membela timnas Indonesia di Piala AFF 2016, Andik sempat menyatakan bahwa ia akan menghabiskan kontraknya dengan Selangor dan takkan pindah ke klub lain.

Baca Juga  PB Djarum Pamit dari Audisi Beasiswa Bulu Tangkis, KPAI Diserang Warganet

Cholid juga meyakini Persebaya Surabaya dapat menjadi tim yang bersinar di Divisi Utama.

“Di Persebaya kami punya pembinaan, pemain-pemain kami ini sangat layak kalau berada di Divisi Utama. Selama ini Persebaya selalu melakukan uji coba ke Probolinggo, Madura, Banyuwangi, Tuban, mereka menghadapi tim-tim Divisi Utama semua dan menang,” tuturnya.

“Apalagi kalau nanti resmi berada di kompetisi, saya optimistis bahwa Persebaya mendatang lebih baik dibawah manajemen baru.”

Persebaya sendiri mendapatkan keputusan berbeda dari enam klub lain yang status keanggotaannya dipulihkan, yaitu Arema Indonesia, Persema Malang, Persibo Bojonegoro, Persewangi Banyuwangi, Lampung FC dan Persipasi Kota Bekasi.

Keenamnya akan bermain di Liga Nusantara, atau kompetisi semi-amatir yang merupakan level ketiga sepak bola Indonesia.

Baca Juga  Dua Atlet Kurash Indonesia Raih Medali di Korsel

Cholid sendiri cukup senang dengan keputusan tersebut. “Ini masalah putusan Kongres. Tadi sudah diputuskan bahwa enam klub sisanya di Liga Nusantara. Kami tidak bisa ikut campur, ini perjuangan masing-masing,” katanya menambahkan.

Persebaya juga diminta Cholid tidak berlama-lama di Divisi Utama dan segera unjuk gigi untuk menembus kompetisi tingkat tertinggi/

“Siapapun di Divisi Utama, pasti ingin naik ke kasta yang lebih tinggi. Tidak hanya Persebaya. Oleh karena itu Persebaya juga harus waspada dengan tim-tim yang lain, Persebaya hukumnya wajib berada di kasta yang tertinggi,” ucapnya. (red/cnn/cektkp)