Loading...

Pesta Gol Atas Granada, Madrid Perkokoh Puncak Klasemen

Loading...
Cristiano Ronaldo merayakan gol bersama Marcelo. (REUTERS/Juan Medina)

CEKTKP.ID, Madrid –  Real Madrid masih terlalu tangguh bagi tim papan bawah La Liga, Granada CF. Buktinya, Los Blancos berhasil meraih kemenangan mutlak lima gol tanpa balas di Santiago Bernabeu, Sabtu (7/1).

Tim arahan Zinedine Zidane telah menunjukkan dominasinya sejak babak pertama dengan keunggulan empat gol tanpa balas.

Pesta gol Madrid diawali aksi Isco pada menit ke-12. Gelandang berusia 24 tahun itu sukses menuntaskan umpan terobosan Karim Benzema.

Sembilan menit kemudian, giliran Benzema yang mencatatkan namanya di papan skor. Striker asal Perancis tersebut sukses meneruskan bola hasil sepakan keras Luka Modric yang gagal diantisipasi sempurna kiper Guillermo Ochoa.

Mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, tak mau ketinggalan menyumbang gol untuk Madrid di menit ke-27. Sundulannya di menit ke-27 berhasil menggetarkan gawang Granada.

Baca Juga  Mohammed Salah Masuk 500 Tokoh Muslim Paling Berpengaruh di Dunia 2019

Di awal laga, Ronaldo sempat memamerkan gelar Ballon d’Or keempatnya kepada publik Madrid. Ini menjadi gol ke-271 Ronaldo di La Liga sejak 2009/2010, unggul satu gol atas Lionel Messi yang masih mengemas 270 gol.

Gol penutup Madrid di babak pertama dicatat oleh Isco di menit ke-44. Gelandang internasional Spanyol sukses mencetak gol keduanya pada laga ini setelah memaksimalkan umpan cantik Modric.

Tuan rumah mulai menurunkan temponya di babak kedua dan hanya berhasil menambah satu gol lewat aksi Casemiro di menit ke-58. Sementara Granada tetap kesulitan menghasilkan peluang bersih ke wilayah pertahanan Madrid. Keunggulan Madrid 5-0 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini semakin memperkokoh posisi Madrid di puncak klasemen dengan nilai 40 atau berjarak enam poin dengan Bracelona yang menjadi rival terdekatnya. (red/cnn/cektkp)