Loading...

Dramatis, Arsenal Tahan Imbang Bournemouth

Loading...
Olivier Giroud menyelamatkan Arsenal dari kekalahan. (foto Reuters)

CEKTKP.ID, Bournemouth – Arsenal bermain imbang 3-3 melawan Bournemouth pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Vitaly, Rabu (4/1) dini hari WIB. Gol sundulan Olivier Giroud menghindari Arsenal dari kekalahan.

Hasil imbang membuat Arsenal gagal naik ke peringkat tiga klasemen sementara Liga Primer. The Gunners tetap di posisi keempat dengan raihan 41 poin, kalah satu poin Manchester City yang berada di posisi ketiga.

Sementara Bournemouth berada di posisi kesembilan dengan koleksi 25 poin. Bournemouth tertinggal empat poin dari West Bromwich Albion di posisi kedelapan.

Menghadapi Bournemouth, Arsenal bermain buruk di babak pertama. Kembali absennya Mesut Oezil membuat serangan Arsenal terlihat minim kreativitas. Sebaliknya Bournemouth bermain agresif dalam menyerang dan disiplin dalam bertahan.

Gol pertama Bournemouth tercipta pada menit ke-16 lewat Charlies Daniels. Berawal dari umpan Junior Stanislas ke pojok kiri pertahanan Arsenal, Daniels melakukan kontrol bola pertama dengan sempurna.

Daniels selanjutnya berhasil mengecoh Hector Bellerin dan melepaskan tendangan diagonal tanpa mampu diantisipasi kiper Arsenal Petr Cech.

Baca Juga  Kecelakaan Lalu Lintas, Reyes Meninggal Dunia

Belum sempat meningkatkan ritme permainan, gawang Arsenal justru kembali kebobolan pada menit ke-20. Wasit Michael Oliver memberi Bournemouth tendangan penalti setelah Granit Xhaka mendorong Ryan Fraser di kotak penalti.

Callum Wilson yang dipercaya menjadi eksekutor penalti berhasil menggetarkan gawang Arsenal setelah tendangan yang mengarah ke tengah gawang tidak mampu diantisipasi Cech. Skor 2-0 untuk Bournemouth bertahan hingga jeda babak pertama.

Permainan Arsenal di babak kedua tidak kunjung meningkat. Pada menit ke-57 Bournemouth berhasil menggetarkan gawang Arsenal. Namun, gol tersebut dianulir wasit Oliver karena Wilson melakukan handball saat berusaha membelokkan bola tendangan Harry Arter.

Bournemouth benar-benar mencetak gol ketiga melalui Ryan Fraser pada menit ke-58. Fraser berhasil memanfaatkan Bellerin dalam melindungi bola. Bellerin terjatuh dalam duel perebutan bola dan Fraser dengan tenang menaklukkan Cech.

Arsenal baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-70. Alexis Sanchez memperkecil kedudukan setelah sundulannya menyambut umpan Olivier Giroud menggetarkan gawang Bournemouth yang dikawal Artur Boruc.

Baca Juga  Kompetisi Masih Jalan, Tiga Pemain Muslim Ajax Disarankan Tak Puasa

Lima menit kemudian Arsenal kembali mencetak gol melalui Lucas Perez. Penyerang asal Spanyol itu melepaskan tendangan voli setelah menerima umpan sontekan Giroud.

Peluang Arsenal untuk menyamakan kedudukan semakin terbuka lebar setelah Simon Francis mendapat kartu merah langsung pada menit ke-82 karena melakukan tekel dua kaki terhadap Aaron Ramsey.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan Arsenal untuk mencetak gol penyeimbang saat injury time babak kedua berjalan dua menit. Sebuah umpan silang Xhaka berhasil diteruskan Giroud dengan sundulan ke pojok kanan gawang. Pertandingan pun berakhir imbang 3-3.  (red/cnn/cektkp)