Loading...

Liverpool Jauhi Kejaran City

Loading...
Suasana saat para pemain Liverpool merayakan gol. (Foto: AFP/ Paul Ellis)

CEKTKP.ID, Liverpool –  Liverpool menang tipis 1-0 atas Manchester City di Anfield Stadium, Minggu (1/1) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Kemenangan ini membuat Liverpool semakin menjauh dari kejaran City.

Bermain dengan formasi 4-3-3, Liverpool langsung menggebrak pertahanan City. Laga baru berjalan delapan menit, tim besutan Jurgen Klopp itu sudah unggul.

Berawal dari umpan lambung Adam Lallana, sundulan Georginio Wijnaldum mengarah ke kiri gawang Manchester Biru. Kiper City, Claudio Bravo tidak bisa menghentikannya.

Tiga menit kemudian, City coba mencari gol balasan. Sergio Aguero melepaskan tembakan jarak jauh. Namun, akurasi sepakan striker asal Argentina itu tidak menemui sasaran.

Permainan terbuka terus diperagakan The Reds (sebutan Liverpool). Pada menit ke-26, Wijnaldum melepaskan sepakan dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti City. Namun, usahanya masih melayang di atas mistar gawang.

Baca Juga  Usai Dipermalukan Malaysia, Indonesia Dibantai Thailand 0-3

Empat menit selanjutnya giliran Emre Can yang mengancam gawang City. Gelandang serang Liverpool itu menyepak bola dengan kaki kanannya dari jarak jauh. Namun, akurasi sepakannya tidak membuahkan hasil.

Hingga babak pertama berakhir, Liverpool unggul 1-0 atas Manchester Biru. Babak kedua baru berjalan, The Reds mengancam gawang Claudio Bravo. Nathaniel Clyne melepaskan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti City. Bola hasil sepakan bek Liverpool itu melebar tipis di sebelah kiri gawang City.

Manchester Biru melancarkan serangan balasan. Pada menit ke-54, Sergio Aguero melepaskan tembakan kaki kiri dari depan kotak penalti Liverpool. Namun, bola hasil sepakannya tepat dipelukan Simon Mignolet, kiper The Reds.

Lima menit berselang, Aleksandar Kolarov yang maju membantu serangan melepaskan tembakan jarak jauh. Akurasi sepakan bek City itu masih bisa diamankan Mignolet.

Baca Juga  Kasian, Dua Laga Pamungkas PSMS Medan Dilaksanakan di Tempat Netral

Hingga menit ke-65, City terus menekan pertahanan Liverpool. Sedangkan Roberto Firmino dan kawan-kawan mencoba memanfaatkan serangan balik. Namun, taktik kedua tim belum membuahkan hasil.

Jauhi Poin City
Hingga pertandingan berakhir tidak ada gol tambahan tercipta. Liverpool pun menang 1-0 atas City. Kemenangan ini membuat The Reds menjauh dari kejaran Manchester Biru.

Hingga pekan ke-19, The Reds berada di posisi kedua dengan mengemas 43 poin, unggul empat angka dari City yang berada di posisi ketiga. Liverpool tertinggal enam poin dari Chelsea yang memuncaki klasemen. (red/l6/cektkp)