Loading...

Sevilla Bantai Formentera 9-1

Loading...
Sevilla berhasil lolos ke babak 16 besar Copa del Rey. (Reuters/Marcelo del Pozo)

CEKTKP.ID, Spanyol – Sevilla berhasil mengukir kemenangan telak 9-1 saat menjamu Formentera dalam babak 32 besar Copa del Rey di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (21/12).

Sevilla yang membawa keunggulan 5-1 di leg pertama tak mau memberikan kesempatan sama sekali bagi Formentera untuk mencuri kesempatan di leg kedua ini.

Di 45 menit pertama, Sevilla seolah sudah memastikan tiket menuju babak 16 besar lewat lesakkan enam gol yang dicetak oleh Ganso, Ben Yedder, Pablo Sarabia, dan hattrick Luciano Vietto.

Masuk ke babak kedua, Ben Yedder membawa Sevilla unggul 7-0 lewat golnya di menit ke-55. Setelah menderita tujuh gol, Formentera akhirnya mampu menciptakan satu gol balasan lewat Gabri Gomez di menit ke-61.

Baca Juga  Suporter Thailand Lebih Berisik di SUGBK

Setelah mampu mencetak gol balasan, ternyata tak ada lagi kesempatan bagi Formentera untuk menambah gol. Sevilla justru sukses melesakkan dua gol tambahan lewat Sarabia dan Ben Yedder di menit ke-77 dan 88.

Kemenangan 9-1 di leg kedua ini membuat Sevilla melaju ke babak 16 besar dengan keunggulan agregat fantastis, 14-2.

Di laga lainnya, Eibar juga mampu lolos ke babak 16 besar setelah menyingkirkan Sporting Gijon. Kemenangan 3-1 di Stadion Municipal de Ipurua membuat Eibar lolos dengan agregat 5-2.

Dalam parade kemenangan 3-1 tersebut, gol Eibar dipersembahkan oleh Adrian dan sepasang gol dari Kike. Sementara itu Gijon sendiri baru bisa membalas lewat Ruben Sanchez di menit ke-89. (red/cnn/cektkp)