Loading...

Arda Turan Hattrick, Barcelona Lumat Hercules 7-0

Loading...
Arda Turan (kanan) mengemas hattrick untuk kemenangan Barcelona 7-0 atas Hercules di copa del Rey, Kamis (22/12) dini hari WIB. (AFP Photo: Josep Lago)

CEKTKP.ID,  Camp Nou – Barcelona berhasil melumat Hercules dengan skor 7-0 di Camp Nou, Kamis (22/12) dini hari WIB. Hasil ini membuat Barcelona lolos ke babak 16 besar Copa del Rey dengan agregat 8-1.

Meski tak menurunkan trio MSN, Lionel Messi-Luis Suarez-Neymar, Barcelona menunjukkan bahwa mereka tetap bisa dominan dalam laga lawan Hercules.

Gol pertama Barcelona tercipta lewat kaki Lucas Digne di menit ke-37. Gol ini berawal dari pergerakan Arda Turan yang mengirimkan umpan ke arah Rafinha. Tendangan Rafinha membentur bek Hercules dan bola jatuh ke kaki Digne. Digne pun tak membuang kesempatan untuk mencetak gol lewat tendangan kaki kirinya.

Baca Juga  Mike Tyson Bakal Bangun Universitas Ganja

Barcelona kemudian menggenapi keunggulan mereka jadi 2-0 setelah Ivan Rakitic mampu mengeksekusi penalti dengan baik di pengujung babak pertama.

Rafinha kemudian akhirnya ikut dalam pesta gol Barcelona di menit ke-50. Rafinha melakukan tembakan keras dengan kaki kirinya saat menerima bola di luar kotak penalti. Tendangan Rafinha meluncur deras ke dalam gawang tanpa bisa dihalau oleh Ivan Buigues.

Lima menit berselang giliran Arda Turan yang menggetarkan gawang Hercules. Turan menyundul bola hasil umpan Aleix Vidal dari sisi kiri pertahanan Hercules.

Striker Barcelona, Paco Alcacer juga turut dalam pesta gol tersebut. Alcacer mendapatkan bola liar di dalam kotak penalti dan tanpa kesulitan menyundul bola masuk ke dalan gawang. Barcelona pun unggul 5-0.

Baca Juga  KPMPB Desak Jokowi Bersihkan PSSI dari Mafia Bola

Di lima menit terakhir, Arda Turan kembali beraksi dan memastikan dirinya mencetak hattrick di laga ini lewat dua golnya di menit ke-86 dan 89.

Kemenangan meyakinkan ini membuat Barcelona mengakhiri pertandingan dengan agregat 8-1 lantaran di leg pertama Barcelona dan Hercules bermain imbang 1-1. (red/cnn/cektkp)