Loading...

Manchester City Gusur Posisi Arsenal

Loading...
Manchester City berbalik unggul setelah Raheem Sterling mencetak gol indah ke gawang Arsenal yang dikawal Petr Cech. Gol Sterling pun menjadi gol kemenangan ManCity. (foto Reuters: Carl Recine)

CEKTKP.ID, Manchester –  Manchester City berhasil menggusur posisi Arsenal di klasemen Liga Inggris usai menaklukkan sang rival di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (18/12) dengan skor 2-1.

Tambahan tiga angka dari laga ini membuat City kini mengoleksi 36 poin, melangkahi Arsenal yang membukukan 34 angka.

Bukan hanya posisi Arsenal saja yang digusur, melainkan juga posisi Liverpool yang belum memainkan pekan ke-17 mereka.

Saat ini City ada di peringkat kedua dan berselisih tujuh angka dari pemimpin klasemen, Chelsea.

Sementara itu bagi Arsenal, kekalahan ini tentu amat menyakitkan. Selain mereka semakin jauh dari pemuncak klasemen dengan duduk di peringkat keempat, poin mereka kini juga hanya berjarak empat angka dari Manchester United yang ada di peringkat keenam.

Dari jalannya laga, Arsenal sukses mengejutkan Manchester City lewat gol cepat yang mereka cetak di menit kelima. Berawal dari serangan cepat, Hector Bellerin memberikan bola pada Alexis Sanchez yang ada di depan kotak penalti City.

Baca Juga  Kecelakaan Lalu Lintas, Reyes Meninggal Dunia

Sanchez kemudian menyodorkan bola pada Theo Walcott yang lepas dari kawalan bek-bek City. Walcott pun tanpa kesulitan menaklukkan Claudio Bravo untuk mengubah kedudukan jadi 1-0.

Setelah gol tersebut, City berusaha keras untuk membongkar pertahanan Arsenal sepanjang babak pertama berlangsung. Namun ketatnya pertahanan yang digalang Laurent Koscielny membuat City tak mampu sekalipun mengancam Petr Cech.

Alur pertandingan baru berubah di babak kedua ketika City sukses mencetak gol cepat. Saat babak kedua baru berjalan dua menit, Leroy Sane sukses menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Sane lepas dari jebakan offside saat menyambut umpan David Silva dan dengan tenang menaklukkan Cech dalam duel satu lawan satu.

Baca Juga  Mike Tyson Bakal Bangun Universitas Ganja

Gol Sane kemudian mengubah jalannya pertandingan secara keseluruhan. City menjadi lebih percaya diri untuk membombardir gawang Arsenal.

Setelah beberapa kali peluang gagal dimanfaatkan, pendukung City akhirnya bersorak di menit ke-71 saat Raheem Sterling mengoyak gawang Arsenal.

Sterling mendapatkan bola setelah menerima umpan jauh dari Kevin De Bruyne. Meski dibayangi oleh Nacho Monreal dan Koscielny, Sterling sukses melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang Cech.

Gol Sterling pun jadi gol penutup laga dan membuat City mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-1. 9red/cnn/cektkp)