Loading...

Persipura Pastikan Jadi Juara ISC A 2016

Loading...
Persipura menjuarai ISC A setelah menang atas PSM Makassar 4-2.

CEKTKP.ID, Jayapura –  Persipura Jayapura sukses merebut gelar juara Indonesian Soccer Championship-A setelah menang 4-2 atas PSM Makassar di Stadion Mandala, Minggu (18/12).

Poin penuh di markas sendiri membuat torehan poin Persipura tak terkejar lagi oleh Arema Cronus yang menduduki peringkat dua. Persipura total mendapatkan 68 poin dari 34 laga, sementara Arema yang baru akan menjamu Persib Bandung di laga penutup musim malam nanti, memiliki 63 poin.

Keempat gol Persipura ke gawang Deny Marsel tercipta di babak pertama, yaitu dua milik Ferinando Pahabol, satu gol Osvaldo Haay, dan satu gol milik pemain yang direkrut Persipura di paruh musim kedua, Edward Wilson Junior.

PSM Makassar sebenarnya sempat punya kesempatan emas mencetak gol penalti di babak pertama, tapi Rasyid Bakrie yang didaulat menjadi algojo gagal untuk menembus gawang Yoo Jae Hoon.

Baca Juga  Lorenzo Nyesal Bikin Vinales, Dovizioso, dan Rossi Jatuh di Catalunya

Rasyid menebus kesalahannya itu dengan mencetak dua gol di periode 10 menit akhir babak kedua.

Di gol pertama, memanfaatkan umpan terobosan Titus Bonai dalam skema serangan balik, Rasyid dengan sempurna mengendalikan bola dan menghujamkannya ke gawang Persipura.

Sementara gol kedua dicetak Rasyid di menit ke-90+2. Ia menyambar bola muntah di depan gawang setelah sepakan keras Titus Bonai diblok Yoo Jae Hoon.

Di babak kedua, hujan yang mengguyur lapangan Mandala membuat permainan kedua tim tak sebaik di babak pertama. Persipura tetap bermain dominan tapi kesulitan menciptakan peluang karena gerak bola sering kali terhambat genangan air.

Keberhasilan Persipura menjadi juara sendiri tak lepas dari kecerdikan mereka merekrut pemain di paruh musim, yaitu Edward Wilson Junior. Di saat tim Mutiara Hitam harus kehilangan Boaz Solossa karena pemanggilan tim nasional, Edward Wilson mampu menggantikan posisinya di lini depan.

Baca Juga  Griezmann Berlabuh ke Barcelona

Bahkan dalam 14 terakhir, Persipura sukses 10 kali menang, dua kali imbang dan dua kali kalah. Tiga poin yang direbut Persipura dari tangan PSM Makassar juga merupakan kemenangan keenam beruntun mereka. (red/cnn/cektkp)