Loading...

Lucas Perez Tampil Menawan, Antar Arsenal Juara Grup A

Loading...
Lucas Perez

CEKTKP.ID, Basel – Lucas Perez tampil menawan ketika membantu Arsenal menaklukkan FC Basel pada Rabu (7/12) dini hari WIB. Meski baru tampil sekali di Liga Champions, namun Perez langsung sukses mencetak hattrick.

Dalam laga yang dimenangkan Arsenal dengan skor 1-4 tersebut, Perez sudah langsung mencetak sepasang gol sebelum turun minum. Sementara itu, satu gol tambahannya dicetak ketika babak kedua baru berlangsung dua menit.

Alex Iwobi berhasil memperbesar kemenangan Arsenal menjadi 4-0 pada menit ke-53. Namun, penyerang Basel Seydou Doumbia malah memperkecilnya menjadi 4-1 pada menit ke-78. Skor itu pun bertahan hingga laga berakhir.

Sejumlah evaluasi dilontarkan pelatih Arsena Arsene Wenger seusai laga. Salah satunya tentang kekaguman dirinya tentang naluri mencetak gol milik mantan pemain Deportivo La Coruna tersebut.

Baca Juga  Griezmann Berlabuh ke Barcelona

“Saya¬† pikir Perez telah membuktikan bahwa dirinya cukup tajam untuk memanfaatkan tiap peluang emas yang kami ciptakan. Dia benar-benar pencetak gol handal, dan memiliki naluri yang bagus untuk melakukan itu,” ujar Wenger seusai laga.

Kemenangan atas Basel berarti besar karena membuat Arsenal lolos ke fase gugur sebagai juara grup. Terlebih lagi, Paris Saint Germain yang merupakan pesaing terdekatnya malah ditahan imbang Ludogorets. Arsenal berada di puncak klasemen Grup A dengan koleksi 14 poin. (red/soccerway/cektkp)