Loading...

Chelsea Hancurkan Manchester United 4-0

Loading...
Gelandang Chelsea, Eden Hazard, saat merayakan gol ke gawang MU pada pertandingan lanjutan Premier League, di Stamford Bridge, Minggu (23/10). (foto AFP: Glyn Kirk).

CEKTKP.ID, London – Kemenangan besar diraih Chelsea ketika menjamu Manchester United pada laga lanjutan Liga Primer Inggris 2016-2017, Minggu (23/10). Bertanding di Stadion Stamford Bridge, Chelsea berhak atas tiga poin penuh sambil mengukir skor, 4-0.

Manchester United yang dibesut mantan pelatih Chelsea, Jose Mourinho, seakan tidak ada apa-apanya dalam laga ini. Mereka kalah dalam segi penguasaan bola serta jarang sekali membuat peluang emas.

Alih-alih ingin tampil disiplin, Setan Merah malah sudah langsung kecolongan ketika laga baru kurang dari satu menit. Gol luar biasa itu diciptakan Pedro setelah menerima umpan terobosan Marcos Alonso.

Setan Merah sempat mencoba meningkatkan tensi permainan seusai lahirnya gol cepat tersebut. Namun upaya mereka malah membuat pertahanan renggang, hingga akhirnya Gary Cahill mampu menggandakan keunggulan Chelsea pada menit ke-21.

Baca Juga  KPMPB Desak Jokowi Bersihkan PSSI dari Mafia Bola

Setelah memastikan keunggulan dua gol tanpa balas pada babak pertama. Permainan menekan Chelsea tetap tidak berubah seusai turun minum. Manchester United masih kesulitan mencari celah serangan, dan Chelsea pun malah berhasil memperbesar keunggulan.

Eden Hazard sukses menjadi pencetak gol ketiga Chelsea pada menit ke-62. Selain berkat aksi individunya yang menawan, gol tersebut juga lahir karena adanya assist cemerlang Nemanja Matic.

Bukannya balik melawan, permainan United malah semakin menurun ketika kedudukan berubah 3-0. Kondisi tersebut tidak disia-siakan oleh The Blues karena N’Golo Kante sukses menutup kemenangan lewat gol apiknya pada menit ke-70.

Kemenangan ini cukup penting bagi Chelsea karena telah membawa mereka ke urutan empat besar dengan koleksi 19 poin. Sementara itu, Manchester United harus turun ke peringkat tujuh karena baru memiliki 14 poin. (red/mtc/cektkp)