Loading...

Kalah Tiga Kali, Timnas U-19 Angkat Koper

Loading...
Timnas U19.

CEKTKP.ID, Hanoi – Timnas Indonesia U-19 akhirnya harus melupakan impian meraih prestasi di pentas Piala AFF U-19. Kekalahan ketiga yang baru saja dialami Indonesia dari Australia, memaksa tim besutan Eduard Tjong angkat koper. Timnas U-19 takluk 3-1.

Mengawali babak pertama, Indonesia tampil di bawah tekanan. Australia beberapa kali leluasa menyerang pertahanan Indonesia.

Meski begitu, Australia tampak kesulitan membobol gawang Indonesia. Sebab, barisan pertahanan Indonesia mampu merepotkan serangan Australia.

Australia akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-27. Gol tersebut diciptakan oleh Jayden Ashnil Prasad lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Ketinggalan tak lantas menurunkan semangat para pemain Indonesia. Mereka justru makin agresif sehingga mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-33 lewat penalti Bagas.

Baca Juga  Lorenzo Nyesal Bikin Vinales, Dovizioso, dan Rossi Jatuh di Catalunya

Hingga babak pertama usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 1-1 bertahan.

Memasuki babak kedua, kedua tim belum melakukan perubahan. Hasilnya, situasi pertandingan berjalan seperti pada babak pertama di mana Australia tampil dominan.

Meski begitu, Indonesia juga tetap memberikan perlawanan kepada Australia. Mereka beberapa kali merepotkan pertahanan Australia. Namun, sejumlah upaya mereka tidak ada yang mampu membuahkan hasil.

Petaka datang untuk Indonesia pada menit ke-72. Gawang mereka harus kebobolan oleh striker Australia Lachlan John Scott yang mendapat umpan terobosan ke dalam kotak penalti. Tanpa ragu, ia pun melepaskan tembakan ke gawang.

Indonesia semakin terpuruk jelang akhir pertandingan. Tepatnya, pada menit ke-89, gelandang Australia Mario Shabow sukses mencetak gol.

Baca Juga  Kompetisi Masih Jalan, Tiga Pemain Muslim Ajax Disarankan Tak Puasa

Gol Shabow menjadi gol terakhir pada laga tersebut. Hingga laga usai, Australia memastikan kemenangan dengan skor 3-1.

Hasil ini membuat posisi Australia kian mantap di puncak klasemen Grup B dengan mengoleksi sembilan poin. Sementara itu, kekalahan membuat Indonesia harus tersingkir dari Piala AFF U-19 lantaran belum mengoleksi poin.

Meski sudah dipastikan tersingkir, Indonesia masih harus memainkan dua pertandingan tersisa di Grup B yakni melawan Laos (18/9) dan Kamboja pada 20 September 2016. (cektkp)