Loading...

Kalahkan Persebo, PSMS Akhiri Catatan Buruk di Kandang Lawan

Loading...

CEKTKP.ID, Medan- PSMS Medan membungkam Persebo Musi Raya di kandangnya Stadion Serasan Sekate, Kabupaten Musi Banyuasin, Minggu (14/8) dengan skor 2-1. Kemenangan ini memupus catatan buruk PSMS di laga tandang. PSMS juga menjadi tim pertama yang bisa menumbangkan Persebo di kandangnya.

Fiwi Dwipan menjadi pahlawan dengan mencetak gol kemenangan. Gol pertama diceploskannya saat laga baru berjalan dua menit. Dia memanfaatkan umpan silang Safrial Irfandi.

Namun Persebo meresponnya pada menit ke-20 dengan gol penyama kedudukan yang diciptakan Erik Dwi Ermawansyah. Gol berawal dari tandukan Dani yang berhasil dihalau Yuda Andika, kiper PSMS. Bola muntah berhasil disambar Erik. Skor 1-1 membuat laga semakin menarik.

PSMS tidak mudah menembus pertahanan Persebo yang dikawal Khoirul Anam dan Nur Mufid. Namun beberapa kali mendapat peluang emas di kotak penalti. Salah satunya di menit ke-30 lewat  Imam Bagus berhasil memanfaatkan kesalahan lawan dan menembus kotak penalti. Tapi tendangannya melebar.

Baca Juga  Nama Striker Anyar Semen Padang Sama dengan Pencetus Paham Komunis

Gawang PSMS pun terancam lima menit berselang lewat tendangan Zulkarnain. Namun masih ada Antoni di gawang kanan yang langsung memblok bola. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, PSMS kembali bermain terbuka demi mengejar gol. Fiwi kembali menunjukkan ketajamannya dengan mencetak gol keduanya pada menit ke-63 dengan proses yang cukup apik.

Pergerakannya dari sisi kanan pertahanan lawan diteruskannya dengan placing ball di pinggir kotak penalti yang mengarah ke tiang jauh. Kiper Persebo, Aditya tak menyangka bola itu masuk.

Empat menit berselang giliran Willyando yang berhasil menembus kotak penalti. Tapi tendangan kaki kirinya melebar. Persebo terus menggempur PSMS di 10 menit terakhir.

Persebo mendapatkan peluang saat wasit memberikan dua tendangan bebas kepada tuan rumah di dekat kotak penalti. Beberapa kali keputusan wasit diprotes kubu PSMS.

Baca Juga  Persik Kediri Belum Terima Uang Juara Liga 3, PSSI Ngaku Lagi Bokek

Syukurnya, dua peluang itu gagal berbuah gol. Tendangan bebas pertama membentur pagar betis. Sementara tendangan bebas kedua diselamatkan Yuda yang pada laga kemarin cukup banyak melakukan penyelamatan.

Laga kian memanas saat Nico Malau yang meminta pelanggaran di kotak penalti dipukul kiper Persebo, Aditya dengan sembunyi. Namun wasit hanya memberikan kartu kuning. Di sisa waktu, kuartet Purwa, Rizky, Antoni dan Luis bekerja keras menahan gempuran. Skor 2-1 berhasil dijaga hingga peluit panjang.

(hmw/cektkp/vdp)