Loading...

Goreng Sabu, Masih Kentang, Polisi Datang, Vandi Golll

Loading...

Tersangka diapit petugas. ANTO/CEKTKP

CEKTKP.ID, MEDANApes betul pemuda 21 tahun ini. Namanya Mhd Ivandi, rumahnya di Jalan Harapan Pasti, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Imformasi dihimpun CekTKP, Minggu (11/2/2018), tersangka yang masih enak-enak goreng sabu, sudah mulai tinggi, eh polisi datang dan langsung memborgol tanganya.

Alhasil, pemuda pengangguran inipun kena tanggung alias kentang dan cuma bisa pasrah saat digelandang petugas ke Mapolsek Medan Kota.

Dia ditangkap, Rabu (31/1/2018) malam lalu, sekira pukul 22.30 WIB di salah satu rumah kos di Jalan Harapan Pasti, Kecamatan Medan Kota.

Begini ceritanya! Malam itu, Ivandi alias Vandi yang sudah mengantongi sepaket kristal bening sabu dengan percaya dirinya masuk ke salah satu rumah kos. Diapun tak lupa membawa alat gorengnya alias bong. Dia juga sempat terlihat keluar-masuk rumah kos tersebut.

Dan sayang sungguh sayang, gerak-gerik Vandi itu terintai oleh kijang busuk alias kibus yang kemudian melaporkannya ke personel Polsek Medan Kota.

Baca Juga  Remaja di Jawa Tengah Gemar Minum Rebusan Pembalut, Sensasinya Seperti Mengonsumsi Sabu

Merasa mendapat informasi A1 dan tak ingin menyia-nyiakannya, personel Polsek Medan Kota pun langsung menuju ke lokasi. Petugas tak mau langsung menangkapnya dan membiarkan Ivandi untuk melaksanakan ‘atraksi’-nya menggoreng sabu.

Sementara itu, Vandi yang tak sadar sudah diintai polisi, asyik saja merakit bong, kemudian memasukkan kristal haram itu ke kaca pirex untuk selanjutnya digoreng dan disedotnya. Dia menikmati sedotan demi sedotan sabu itu.

Polisi baru menggrebek, ketika Vandi sedang menikmati sedotan sabu yang kesekian kalinya. “Jangan bergerak!” teriak petugas.

Vandi pun kalang kabut, kebingungan, namun tak bisa berkutik. Diapun hanya pasrah tangannya diborgol polisi, meskipun kondisinya masih dalam keadaan kena tanggung alias kentang.

Polisi lainnya langsung mengamankan barang bukti, bong serta sisa sabu milik Vandi.

Baca Juga  Remaja di Jawa Tengah Gemar Minum Rebusan Pembalut, Sensasinya Seperti Mengonsumsi Sabu

“Awalnya petugas mendapat informasi dari masyarakat yang menyebut, tempat kejadian perkara (TKP) memang kerap dijadikan tempat untuk mengonsumsi sabu oleh tersangka. Petugas kita bergerak melakukan penyelidikan dan melakukan penggrebekan. Saat digrebek, tersangka sedang menikmati sabu,” kata Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Hermindo Tobing melalui Kanit Reskrim, Iptu Suhardiman kepada wartawan.

Selanjutnya, tersangka dan barang bukti diboyong ke Mapolsek Medan Kota untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

“Tersangka kita jerat dengan Pasal 112 Jo 127 UU RI No.35 tahun 2009 Tentang Narkotika

dengan ancaman di atas 5 tahun,” sebutnya. (anto)