Nekad Kali 2 Mahasiswi Asal Aceh Ini, Bawa-Bawa Ganja, Jadi Beginilah Nasibnya Sekarang…

Kedua mahasiswi yang ditangkap. IST/CEKTKP

CEKTKP.ID, MEDAN – Menumpang bus dari Aceh menuju Medan, Sumatera Utara (Sumut), membawa 10 kilogram ganja, dua mahasiswi asal Aceh gol setelah ditangkap personil Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Langkat.

Keduanya ditangkap saat bus yang mereka tumpangi melintas di Pos Lalulintas (Poslantas) Sei Karang, Desa Kuala Begumit, Kecamatan Stabat, Langkat, Rabu (29/11/2017) lalu.

Kedua mahasiswi kurir ganja lintas provinsi tersebut adalah Laiya Ulfah (25), warga Dusun Peutua Beunu, Desa Jangka Alueu, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen, Aceh dan Safrina Dewi (24), warga Dusun Baroh, Desa Pulo Reudeup, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen, Aceh.

Hal itu dibenarkan Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting, Jum’at (1/12/2017). Dijelaskannya, kedua mahasiswi itu dicokok petugas dari dalam Bus Putra Pelangi BB 7537 AA. Saat digeledah, petugas menemukan 10 kilogram ganja yang dikemas 10 bal pres masing-masing seberat 1 kilogram dari dalam tas ransel kedua tersangka yang duduk di bangku 5 dan 6 bus.

Baca Juga  Mau Tahu Cewek Sabu Percut, Ini Dia Orangnya...

Atas temuan itu, kedua mahasiswi tersebut langsung digelandang ke Mapolres Langkat.

Rina menambahkan, hasil koordinasi Polda Sumut dengan personil Sat Res Narkoba Polres Langkat, kedua tersangka mengaku 10 kilogram ganja tersebut dibawa dari Sawang, Kabupaten Aceh Utara ke Medan, untuk selanjutnya akan dibawa ke Pekanbaru menggunakan bus dari Medan.

“Keduanya tersangka saat ini masih diperiksa Sat Res Narkoba Polres Langkat. Penyidikan sementara pihak kepolisian, ganja tersebut rencananya dibawa kedua tersangka ke Pekanbaru menumpangi bus setelah tiba dari Aceh ke Medan,” jelas Rina.

(anto)