Loading...

Ini 4 Nama Pelaku Pengeroyokan AKP AR Rangkuti di Jermal 15

Loading...

CEKTKP.ID, MEDAN-Tim gabungan Poldasu, Polrestabes Medan dan Polsek Percut Seituan mengamankan empat orang diduga pelaku penganiayaan (pembacokan) tehadap personel Subdit III, Dit Res Narkoba Poldasu, AKP AR Rangkuti saat melakukan penggerebekan di Jalan Jermal XV, Gang Dojo, Kecamatan Medan Denai. Hasil tes urine ke empatnya positif menggunakan narkotika.

“Tadi malam hasil sweeping tim gabungan Poldasu, Polrestabes Medan dan Polsek Percut Seituan kita amankan 4 orang pelaku penganiayaan petugas. Ke empatnya saat ini sedang diperiksa dan dari hasil tes urine ke empatnya positif menggunakan narkotika,”jelas Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho pada wartawan seusai menghadiri acara Pendeklarasian Lingkungan Bebas Narkoba di Asrama Polri (Aspol) Teladan, Kecamatan Medan Kota.

Dikatakannya, selain mengamankan empat pelaku, pihaknya juga mengamankan barang bukti berkaitan dengan penganiayaan, alat isap sabu, plastik klip dan timbangan elektrik.

Atas kejadian ini, ke depannya Polrestabes akan melakukan razia secara periodik bukan hanya di wilayah Medan Denai saja. Tapi di semua wilayah-wilayah yang rawan terhadap penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Baca Juga  Andi Arief Buang Barang Bukti ke Kloset

“Ke depan kita akan menggarap bersama BNNP Sumut secara periodik kita akan lakukan razia di sana seperti gerebek kampung narkoba (GKN) dan di tempat-tempat rawan narkoba lainnya. Razia juga akan melibatkan unsur pemerintahan untuk menimbulkan efek jera dan mengamankan masyarakat dari bahaya narkoba,” tegasnya.

Kapolrestabes menegaskan, agar pelaku penganiayaan lainnya segera menyerahkan diri. Jika tidak menyerahkan diri pihaknya akan melakukan tindakan tegas sesuai hukum yang berlaku.

Informasi dihimpun wartawan menyebutkan, empat tersangka yang diamankan yakni, Daman Hasibuan (33) warga Jalan Jermal XV, Gang Kasih, Kecamatan Medan Denai, Saparudin Pasai alias Udin Pendek (40) warga Jalan Jermal XII, Gang Haji, Bayu Rizki Anandika alias Bayu (28) mahasiswa warga Jalan Rahmad Indah dan Khairudin alias Udin Metik (32) Jalan Jermal XV, Gang Mesjid.

Baca Juga  Baru Bebas, Jupiter Fortissimo Kembali Digari Polisi

Diketahui sebelumnya, aksi penyerangan terhadap AKP IR Rangkuti personel Polda Sumut terjadi pada Kamis (6/4) sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu ia bersama beberapa rekannya hendak menangkap bandar narkoba di Jalan Jermal XV, Gang Dojo, Kecamatan Medan Denai.

Namun setibanya di lokasi, mendadak korban diserang orang tak dikenal hingga dirinya mendapat luka bacok di kepala. Melihat korban terkapar bersimbah darah, selanjutnya di bawa ke Klinik Redos untuk mendapat perawatan. Karena kondisi korban cukup parah, kemudian dia dirujuk ke RS Materna untuk mendapat perawatan medis. (CEKTKP/ANTO)