Loading...

7 Anggota Polisi Ditangkap Saat Pesta Narkoba

Loading...
ilustrasi-sabu-sabu-dan-ekstasi

CEKTKP.ID, MEDAN- Tujuh personel polisi dan dua wanita terjaring saat tim Detasemen Polisi Militer (Denpom) 1/5 Medan melakukan razia diskotik Stroom, Gedung Selecta, Jalan Listrik, Medan.

Ketujuh personel polisi itu diamankan tim Denpom 1/5 saat asyik berkaraoke dan diduga sekaligus pesta sabu-sabu. Pasalnya, dari KTV diskotik tersebut ditemukan 19 butir pil ekstasi dari berbagai jenis dan bentuk. Selain itu hasil pemeriksaan urine di Polda Sumut, ketujuh personel bersama dua wanita itu dinyatakan positif pengguna narkoba.

Penggerebekan itu, awalnya dilakukan untuk mengantisipasi adanya oknum-oknum personel TNI yang masuk ke lokasi hiburan malam. Namun, bukannya personel TNI yang ditemukan, justru tujuh personel Polda Sumut diamankan bersama dua orang wanita. Ketujuh personel polisi tersebut tidak bisa berkutik saat personel PM itu meminta identitas. Dan memeriksa siapa pemilik narkoba jenis ekstasi tersebut.

Apalagi, setelah dilakukan tes urine pada oknum tersebut semuanya dinyatakan positif narkoba termasuk dua teman wanita dari ketujuh oknum tersebut.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting ketika dikonfirmasi wartawan, Senin (28/11), membenarkan adanya penangkapan tujuh personel polisi yang dilakukan oleh Denpom 1/5 Medan. Namun, saat ini masih menjalani proses pemeriksaan di Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Sumut.

“Iya, itu benar. Semua personel dan dua yang diamankan tim Denpom 1/5 itu sudah diserahkan dan sedang diperiksa
oleh tim Propam Polda Sumut, termasuk dua wanita yang diamankan bersama para personil itu,” kata Rina.
Namun, sambung Rina, dirinya belum mengetahui identitas para oknum polisi yang diamankan tersebut.

“Saya belum tau identitasnya. Karena sedang dalam pemeriksaan, jika tidak salah personilnya berasal dari Binjai. Begitupun, masih saya cari nih datanya,” ucap Rina.

Sementara dari informasi yang dihimpun menyebutkan, para oknum Polisi yang diamankan itu berinisial, Brigadir
MHS (Brimobda Sumut, Brigadir Polisi Dua (Bripda) LNP (Brimobda Sumut), Brigadir RH (Brimobda Sumut), Bripda KH (Polres Binjai), Bripda BAS (Polres Binjai), Bripda AR (Polres Binjai) dan Bripda DC (Polres Binjai) sedangkan dua wanita warga sipil berinisial S, warga Bandar Setia dan Mr warga Jalan Seirokan, Medan.(Anto/cektkp)