Loading...

Unik. Transaksi Narkoba di Kuburan, Lukman Ditangkap

Loading...
Ilustrasi.

CEKTKP.ID, Jakarta – Ada-ada saja modus atau trik transaksi narkoba. Untuk menghindari penangkapan dan kecurigaan polisi, Lukman Priawan (25) Bin Supardi, warga RT03/RW10, Kelurahan Semper Timur, Kecamatan Cilincing, Kota Administrasi Jakarta Utara yang melakukan transaksi narkoba di lokasi yang tidak biasa, yakni di tempat pemakaman umum (TPU) Budhi Dharma.

Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Bambang Gunawan mengatakan, pihaknya mengetahui hal tersebut dari sejumlah informan bahwa ada seorang pemuda yang sering bertransaksi di area kuburan atau TPU yang ada di wilayah Cilincing.

“Anggota kami kemudian melakukan observasi dan melakukan penangkapan terhadap seorang pemuda yang kedapatan sedang berada di dalam area kuburan pada sore hari,” ujar Bambang, Rabu (28/9).

Baca Juga  Empat Tersangka Penyelundupan 120 Kilo Sabu Digari Polisi

Saat hendak ditangkap, Lukman yang berpendidikan terakhir Sekolah Dasar (SD) dan sedang menganggur itu sempat berdalih bahwa dirinya hanya hendak berziarah ke makam salah satu anggota keluarganya.

“Baru saat kita geledah dari tubuh dan pakaian pelaku, anggota kami menemukan satu paket klip bening kecil yang berisikan narkotika jenis sabu-sabu. Ia tidak bisa mengelak dan mengakui bahwa dirinya sering bertransaksi di lokasi tersebut,” jelas Bambang.

Dalam penangkapan yang dilakukan Rabu (14/9), selain sabu-sabu, pihak kepolisian juga mengamankan sebuah telepon genggam Blackberry warna hitam yang berisikan sejumlah pesanan dari pelanggan.

“Saat kita tanyai, memang ia sengaja bertransaksi di tempat kuburan tersebut untuk menghindari kecurigaan anggota kepolisian,” tandasnya.

Baca Juga  Tim Pegasus Polsek Medan Baru Ciduk Dua Warga Myanmar Saat Hendak Nyabu

Atas tindakannya, Lukman Priawan dijerat dengan Pasal Primer 114 Ayat 1 Subsider Pasal 112 Ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal selama 20 tahun. (rol/sp/cektkp)