Loading...

Jual 37 Kg Ganja ke Polisi

Loading...
Tersangka dan barang bukti ganja.

Hendri ganja
CEKTKP.ID, Medan – Hendri (37) warga Kota Cane, Kecamatan Bukit Kusam, Kabupaten Aceh Tenggara, Nanggroe Aceh Darusalam (NAD) diamankan Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut di Jalan Pasar Merah Ujung, Kecamatan Medan Kota, Kamis (1/9).

Informasi yang dihimpun di Mapoldasu, penangkapan itu dilakukan setelah pihak kepolisian mendapat informasi adanya pemilik narkoba jenis ganja yang hendak memasarkannya di Kota Medan. Mendapat informasi tersebut, pihak kepolisian pun langsung menyaru sebagai pembeli.

Setelah disepakati, pelaku dan polisi yang menyamar pun sepakat untuk bertemu di lokasi tepat di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pasar Merah.

Saat itu pelaku datang membawa 37 Kg ganja kering di dalam mobil miliknya. Saat itulah pelaku langsung diamankan pihak kepolisian.

“Kita melakukan penangkapan setelah mendapat informasi. Penangkapannya dilakukan dengan cara undercover buy (penyaruan),” ujar Kasubdit II/Narkoba Polda Sumut, AKBP Hilman kepada wartawan, Kamis (1/9) sore.

Usai mengamankan pelaku dan barang bukti, pihak kepolisian pun langsung membawanya ke Mapolda Sumut. Dan sampai saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan penyidik serta pengembangan pasca penemuan barang haram tersebut. (anto/cektkp)