Loading...

Seorang ASN yang Juga Petinggi King of The King Diciduk Polisi

Loading...

Cektkp.id- Polres Tangerang menangkap petinggi Indonesia Mercusuar Dunia (IMD) atau nama lain dari King of The King di Tangerang yang bernama Juanda (48). Ia ditangkap pada Senin (3/2) di daerah Karawang, Jawa Barat.

“Kita lakukan penangkapan petinggi King of the King, di mana saudara Juanda adalah Ketua Umum Indonesia Mercusuar Dunia,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Hariyanto dalam keterangan tertulisnya, Selasa (4/2).

Sugeng mengatakan Juanda yang juga merupakan seorang ASN di Kabupaten Karawang ini memiliki peran penting penting dalam pekerjaan fiktif ini. Ia bertugas untuk berkoordinasi dengan beberapa wilayah untuk merekrut masyarakat agar mau menjadi anggota King of The King.

Baca Juga  Alasan Risma Laporkan Zikria Karena Sakit Hati Dikatain "Kodok Betina"

“Peran lain Juanda adalah dia mempunyai ide membuat spanduk baliho itu sehingga dengan ide dan pembuatan itu dia didistribusikan ke beberapa daerah. Seperti di Sumatera Barat, kemudian di wilayah Jawa Timur, dan Kalimantan Timur,” ucap Sugeng.

Juanda telah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka. Ia dijerat dengan Pasal 15 dan Pasal 15 KUHP tentang tindak pidana Penipuan.

Sebelumnya Juanda mengaku merupakan anggota dan petinggi King of The King cabang Tangerang. Namanya terpampang dalam spanduk yang sempat dipasang di depan Terminal Poris Plawad.

Juanda mengatakan ikut King of The King demi kesejahteraan Indonesia. Karena menurut Juanda, IMD memiliki duit di Bank Swiss untuk membantu pemerintah Indonesia menyejahterakan rakyatnya.

Baca Juga  Akhirnya, Tiga Petinggi Sunda Empire Ditetapkan Sebagai Tersangka

“Kami akan menggelar musyawarah besar untuk mencairkan aset amanat Allah di Bandung tanggal 30 Maret,” kata Juanda saat ditemui di Kantor Kecamatan Banyusari, Kamis (30/1).

Juanda menuturkan adalah Dony Pedro orang yang kali pertama mengajaknya gabung King of The King. Dia diajak gabung oleh Dony pada awal tahun 2019.

Sumber: kumparan.com