Loading...

Raja dan Ratu Keraton Agung Sejagat Janjikan Anggota Digaji Pakai Dolar

Loading...

Cektkp.id- Kemunculan Keraton Agung Sejagat di Purworejo, Jawa Tengah, menggegerkan masyarakat. Ratusan orang telah bergabung karena diiming-imingi penghidupan yang lebih baik dan gaji besar dalam bentuk dolar.

Namun, harapan yang dijanjikan Raja Toto Santoso (42) dan Ratu Fanni Aminadia (41), palsu belaka. Bahkan, keduanya kini harus berhadapan dengan aparat hukum karena diduga melakukan penipuan publik.

Keraton yang berdiri di Desa Pogung Jurutengah, Kecamatan Bayan, Purworejo, kini ditutup. Meski demikian, masih banyak warga yang penasaran hingga berdatangan ke lokasi. Mereka ingin melihat dari dekat sekaligus mengabadikan dengan kamera ponsel.

“Saya tergabung dalam keanggotaan Keraton Agung Sejagat dikarenakan adanya iming-iming yang menjanjikan untuk mendapatkan honor upah atau gaji yang sangat besar,” kata anggota Keraton, Setyono Eko Pratolo, Kamis (16/1/2020).

Baca Juga  Ngakunya Nelpon Keluarga, Ratu Keraton Agung Sejagat Pinjam HP Polisi untuk Main Medsos

Lelaki paruh baya itu mulai menaruh curiga karena tak ada kepastian pembayaran gaji. Meski mengklaim kekuasaan besar seluruh negara di dunia, akhirnya dua pimpinan keraton harus takluk saat digelandang polisi.

“Setelah saya bergabung masuk dalam keanggotaan, saya merasa ragu dan curiga. Perasaan saya itu karena adanya ketidakpastian. Untuk itu setelah adanya peristiwa kemarin (penangkapan) baru saya sadar. Saya merasa tertipu dan menjadi korban,” terangnya.

Warga Desa Pogung Jurutengah itu berpesan kepada masyarakat agar tak mudah terbuai dengan janji-janji yang tak jelas. Terlebih, bila harus membayar sejumlah uang untuk bisa bergabung, sebagaimana pola perekrutan Keraton Agung Sejagat.

“Untuk itu pesan saya seperti anggota Keraton Agung Sejagat kepada masyarakat yang lain, jangan mudah tergiur dengan adanya iming-iming yang tidak ada kepastian. Jadi harapan saya agar warga yang lain tidak menjadi korban seperti diri saya,” tuturnya.

Baca Juga  Raja dan Permaisuri Keraton Agung Sejagat Diringkus Polisi

Sumber: okezone.com