Loading...

17 Kali Merampok, Kaki Rangga dan Putra Ditembak Polisi

Loading...

cektkp.id- Personil Satuan Resor Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Medan berhasil meringkus dua pelaku perampokan. Karena melawan petugas, kedua tersangka ini langsung dihadiahi timah panas.Unit Pidum Satreskrim Polrestabes Medan menangkap dua tersangka perampokan.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto didampingi Kasat Reskrim AKBP Putu Yudha Prawira, mengatakan kedua pelaku tersebut bernama Rangga Nasution (22) warga Jalan Sentosa Lama Medan, dan Putra Mangku Prawira (24) warga Jalan Sekip Medan. “Kedua tersangka kita amankan berdasarkan laporan dari Johana br Manik (24) warga Kabupaten Karo, yang menjadi korban perampasan HP yang dilakukan oleh kedua tersangka di Jalan Bakaran Batu, sebulan yang lalu,” jelasnya, Senin (15/7/2019).

Baca Juga  TKW Lolos Hukuman Mati di Arab Saudi Pasca Bayar Rp 15 Miliar

Ditambahkan Dadang, petugas melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap kedua tersangka saat berada di kos-kosan di Jalan Durung Medan, Sabtu (13/7/2019). “Pada saat akan diringkus, kedua tersangka melakukan perlawanan, dan terpaksa dilakukan tindakan tegas dengan menembak kaki kedua tersangka,” tegasnya.

Dadang mengungkapkan, kedua tersangka telah 17 kali melakukan aksi perampokan di wilayah hukum Polrestabes Medan. “Dari kedua tersangka kita berhasi menyita barang bukti satu buah memori card dan satu unit sepeda motor Yamaha Mio BK 3004 AIH yang biasa dipakai kedua tersangka beraksi mencari mangsa. Keduanya kita kenakan Pasal 365 KUHPidana,” tutup Dadang. (aul/cektkp)