Loading...

Istri Jadi TKW di Timur Tengah, Suami Bebas Garap Anak Kandung

Loading...

Cektkp.id- Polres Sukabumi berhasil menciduk pria berinisial AH (48) yang tega berbuat cabul terhadap anak kandungnya yang masih berusia 8 tahun.

Pencabulan AH dilakukannya saat istrinya mengais rezeki sebagai TKW di Timur Tengah. Terungkapnya kasus itu saat korban mengadukan alat kelaminnya gatal-gatal ke kakaknya, SS (22).

“Pelapor (kakaknya) saat itu melihat kemaluan korban seperti ada benjolan. Saat ditanya, korban tidak mengaku namun setelah didesak oleh pelapor kemudian mejungkapkan pencabulan yang dilakukan ayahnya,” ungkap Kapolresta Sukabumi AKBP Susatyo Purnomo didampingi Kasatreskrim AKP Rizaldi Satria, Kamis (13/6/2019).

Berdasarkan laporan bernomor LP/B/115/VI/2019/JBR/RES SMI KOTA, tanggal 11 Juni 2019, petugas melakukan penyelidikan dan penyidikan. Polisi berhasil mengungkapnya.

Baca Juga  Eks Bawahan: Senjata Bukan Punya Soenarko, Itu untuk Museum Kopassus

Modusnya terbongkar, pelaku melakukan perbuatannya ketika korban sedang tidur di rumah kontrakan mereka.

Hasil penyidikan, berdasarkan keterangan saksi-saksi dan visum awal bahwa adanya persesuaian antara keterangan korban dan saksi-saksi lainnya. Juga dikuatkan dengan adanya hasil visum sementara bahwa adanya luka baru pada bagian kelamin korban.

Serta dikuatkan dengan keterangan dari terlapor sendiri serta barang bukti dan petunjuk yang ada maka patut diduga telah terjadi dugaan tindak pidana menyetubuhi anak di bawah umur dan atau perbuatan cabul,” tambahnya.

Tersangka yang dikenakanPasal 76 D Jo 82 dan atau 76 E Jo pasal 82 ayat (1) UU RI NO 17 Tahun 2016 tentang penetapan PP RI No. 01 Th. 2016 tentang perubahan kedua UU RI No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Baca Juga  Lagi Asyik Menyantap Bubur, Pemuda 26 Tahun Dibacok Komplotan Bandit

Sumber: poskota.co.id