Loading...

Pilot Lion Air yang Menganiaya Pegawai Hotel Sudah Masuk Penjara

Loading...

Cektkp.id- AGS (29), pilot Lion Air yang melakukan penganiayaan terhadap karyawan hotel La Lisa Surabaya, telah ditetapkan sebagai tersangka.  Bahkan dirinya telah mendekam di Rumah Tahanan Markas Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya, Jawa Timur. Di dalam tahanan, pria beralamat di Kebun Jeruk, Jakarta Barat, itu terpaksa berbaur dengan tahanan lain.

AGS secara resmi jadi tersangka, setelah menjalani pemeriksaan di Polrestabes pada Rabu malam, 8 Mei 2019. Saat diperiksa, dia mengenakan kemeja biru lengan panjang dan tampak necis.

Penyidik kemudian memutuskan untuk menahan si pilot yang kini dibebastugaskan sementara oleh Lion Air itu.  Berdasarkan foto yang diterima awak media dari Kepolisian. AGS menjalani tes urine sebelum ditahan.

Baca Juga  Bocah 16 Tahun Sudah 42 Kali Beraksi Jadi Begal

Ada dua alasan yang bersangkutan ditahan, alasan objektif dan subjektif,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur, Kombes Pol Frans Barung Mangera, pada Kamis 9 Mei 2019.

Yang bersangkutan ditahan di Polrestabes Surabaya, sejak tadi malam (Rabu),” ujar Barung.

Video pilot Lion Air memukuli pegawai Hotel La Lisa Surabaya viral setelah tersebar dari akun Facebook bernama Sandi Hermawan sejak 1 Mei 2019. Hingga Rabu siang, 8 Mei 2019, unggahan tersebut direspons 11 ribu like, 16 ribu komentar, dan 41 ribu dibagikan. Setelah viral, Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya pun turun tangan menindaklanjuti kasus itu.

Secara resmi, AR korban penganiayaan AGS melaporkan kejadian itu ke SPKT Polrestabes Surabaya pada Jumat malam, 3 Mei 2019. Laporan masuk dengan nomor STTLP/B/440/V/Res.1.6/2019/SPKT/JATIM/RESTABESSBY.

Baca Juga  Pukuli Karyawan Hotel di Surabaya, Pilot Lion Air Tak Diberi Izin Tugas Terbang

Usai dimintai keterangan, korban ogah berkomentar banyak. “Pokoknya sudah tak jelaskan kepada pihak Kepolisian aja gitu,” kata AR.

Sumber: viva.co.id