Loading...

BNN Gerebek Pabrik Ekstasi di Jalan Pukat VIII

Loading...

Cektkp.id- Badan Narkotika Nasional Sumatera Utara bersama Polda Sumut, berhasil menggerebek satu rumah yang berada di Jalan Pukat VIII, Kelurahan Bantan Timur, Kecamatan Medan Tembung, Kamis (24/1/2019) malam.

Selain tempat tinggal, rumah tersebut diduga dijadikan tempat pembuatan narkotika jenis ekstasi. Hal itu dikuatkan dengan ditemukannya alat cetak dan bahan dasar pembuatan ekstasi, saat penggrebekan berlangsung.

Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Brigjen Pol Arman Depari mengatakan, penggrebekan dilakukan berdasarkan pengembangan atas penangkapan pelaku sebelumnya.

“Sebelumnya kita menangkap pelaku berikut barang bukti pil ekstasi sebanyak 300 butir di pinggir jalan, Kota Medan, Sumatera Utara. Selanjutnya dilakukan pengembangan di mana tempat pencetakannya. Dan ternyata di rumah ini kita menemukan bahan-bahan, alat cetak, dan beberapa peralatan lain yang digunakan untuk mencetak ekstesi,” kata Arman kepada wartawan di lokasi penggerebekan.

Baca Juga  TKP Muara Enim, Pemuda 26 Tahun Garap Cewek 24 Tahun di Semak-semak

Ketika disinggung berapa orang yang mencetak pil ekstasi tersebut, Arman mengatakan, untuk sementara dua orang pelaku yang berhasil ditangkap. Saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan ke tempat yang lain.

“Ini baru dua orang yang kita tangkap. Kita sedang mencari tempat lain untuk mencari bahan-bahan lainnya guna mendukung bukti-bukti yang sudah didapatkan,” ungkapnya.

Arman menambahkan, pengungkapan jaringan ini berdasarkan informasi dari masyarakat yang masuk ke pihaknya. Namun Arman belum bisa membeberkan identitas kedua pelaku, alasannya pada saat diamankan keduanya tidak mengantongi kartu identitas.

“Selain tidak membawa kartu identitas, untuk kecepatan menemukan pelaku dan barang bukti lain sehingga kita membawa pelaku keluar dari lokasi. Kalau sudah tuntas nanti kita sampaikan,” terang Arman. (aul/cektkp)