Loading...

Tepergok Nyolong Handphone, Pemuda 29 Ini Jadi Begini…

Loading...

Tersangka dan barang bukti. ANTO/CEKTKP

CEKTKP.ID, MEDAN Dedek Agustian, pemuda 29 tahun ini menjadi bulan-bulanan massa lantaran mencuri handphone di sebuah warung ponsel di Jalan Juanda, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (28/2/2018) dini hari lalu.

Informasi dihimpun CekTKP, Jumat (2/3/2818), pengangguran yang menetap di Jalan Rahmadsyah, Medan Area inipun dijemput personel Polsek Medan Kota dalam kondisi sudah babak belur.

“Ya, seorang maling kita amankan dari amukan massa usai mencuri hape milik pengusaha ponsel bernama Ahmat Muhajik (37),” ujar Kapolsek Medan Kota Kompol Martuasah Hermindo Tobing kepada wartawan.

Amuk massa itu bermula ketika Dedek berniat mengisi pulsa di Tempat Kejadiaan Perkara (TKP). Di situ, dia melihat pemilik ponsel, Ahmad Muhajik, sedang tertidur.

Baca Juga  Ditangkap di Bandara Soetta, Ngapain Ratna Sarumpaet Ingin Terbang ke Chile?

“Kesempatan itu lantas dijadikan tersangka untuk mencuri handphone milik korban,” kata Martuasah.

Dedek langsung beraksi, secara perlahan tangannya dengan terampil membuka kaca stelling ponsel. Sayang, aksinya rupanya dipergoki korban yang tiba-tiba terbangun.

Dedek pun langsung diteriaki maling hingga mengundang perhatian warga dan sejumlah pengguna jalan. Dedek dikejar dan berhasil ditangkap. Tak ayal, massa yang geram langsung menghajarnya beramai-ramai hingga babak belur.

Nyawa Dedek berhasil selamat setelah personel Polsek Medan Kota terjun ke lokasi dan memboyongnya ke komando.

“Dalam kasus ini, korban mengalami kerugian 1 unit handphone merek OPPO F1 S seharga RP3,5 juta. Sedangkan tersangka masih dalam diperiksa penyidik,” pungkasnya. (anto)