Loading...

Alamak!!! Kebelet Nyabu, Nyolong Duit Kotak Infaq, Ya Gol Lah…

Loading...

Tersangka diapit petugas. ANTO/CEKTKP

CEKTKP.ID, MEDANKebelet nyabu, Aminullah Rasyid, pemuda 23 tahun, warga Jalan Puyuh, No.176, Perumnas Mandala, Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), nekat nyolong uang dari kotak infaq Masjid Abidin, Jalan Brigjend Katamso Simpang Pelangi, Medan.

Informasi dihimpun CekTKP, Jumat (2/3/2018), pelaku melancarkan aksinya, Senin (26/2/2018) pagi lalu, sekira pukul 08.30 WIB. Aksi pencurian itu sendiri baru diketahui pihak kenaziran masjid sekira pukul 10.00 WIB.

Selanjutnya, pihak kenaziran masjid melaporkan kasus itu ke Polsek Medan Kota. “Badan Kenaziran Masjid (BKM) melaporkan ke kita telah terjadi pencurian uang dari kotak infaq. Atas laporan itu, petugas kita langsung turun lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), serta membuka CCTV di seputaran TKP,” kata Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Hermindo Tobing kepada wartawan.

Baca Juga  Bejat, Ayah Ini "Pompa Paksa" Anak Tirinya yang Tunanetra, Hingga Akhirnya...

Dari hasil olah TKP, sebut Martuasah, terlihat dari rekaman CCTV, pelaku datang ke masjid menggunakan baju kaos putih dan celana panjang warna hitam dengan mengendarai sepeda motor Honda Scoopy BK 5114 CIN. Pelaku mencongkel dan mengambil uang dalam kotak infaq tersebut.

“Petugas kita langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran. Dan dari hasil penyelidikan, ditemukan alamat dari no plat sepeda motor yang digunakan pelaku. Alamatnya di Jalan Pinguin Raya, Perumnas Mandala,” imbuhnya.

Selanjutnya, petugas menuju lokasi tersebut dan menemukan sepeda motor yang dipergunakan pelaku. Kereta tersebut berada di salah satu rumah warga berinisial BG. “Jadi, sepeda motor itu punya warga berinisial BG. Kereta itu dipinjam pelaku,” sebut Martuasah.

Baca Juga  Ratna Sarumpaet Babak Belur, Polisi: Kita Tunggu Laporannya

Dari situ, petugas pun berhasil menangkap pelaku. Saat digeledah, petugas menemukan 1 paket sabu, pipet dan kaca di dalam dompet tersangka.

“Waktu kita interogasi, tersangka mengakui perbuatannya dan hasilnya untuk membeli sabu seharga Rp50 ribu di wilayah tanah garapan Kecamatan Percut Seituan dari seorang laki-laki yang sering mangkal di situ,” katanya. (anto)