Loading...

Waduh, Orang Ini Ngaku-Ngaku Sebagai Pejabat, Akhirnya Jadi Begini…

Loading...

Kedua tersangka. HUMASPOLDASU

CEKTKP.ID, MEDANDua pelaku pemerasan terhadap Dasril (54), Kepala Dinas (Kadis) Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Serdangbedagai (Sergai), diamankan Polres Sergai.

Modusnya, pelaku mengaku bernama Candra, menjabat sebagai Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejaksaan Negeri (Kejari) dan meminta bantuan uang kepada korban, dengan alasan mau pergi ke luar kota.

Kedua pelaku yang diamankan adalah Danil Harahap (35), wiraswasta, warga Dusun 3, Desa Pematang Ganjang, Kecamatan Sei Rampah dan Wira Surya (31), warga Dusun 9, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai, Sumatera Utara (Sumut).

Kedua tersangka saat diamankan. HUMASPOLDASU

Keduanya diamankan, Selasa (2/1/2018) sore, sekira pukul 15.00 WIB di Kantor Dinas Perkim, Jalan Tebing Tinggi, Km 70, Desa Suka Damai, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Sergai.

Baca Juga  Kenalan di Facebook, Pria 18 Tahun Mantap-mantap Gadis 16 Tahun, Video Juga Disebar

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting, Rabu (3/1/2018), mengatakan saat itu korban dihubungi tersangka melalui telepon dan mengaku bernama Candra yang bertugas sebagai Kasi Intel Kejari Sergai.

Pelaku meminta bantuan uang dengan alasan mau pergi ke luar kota. Korban saat itu curiga karena pelaku menggunakan nomor baru.

Selanjutnya korban konfirmasi ke Kasi Intel Kejari Sergai tentang kebenarannya. Ternyata hal itu tidak benar. Kemudian Kasi Intel Kejari Sergai bekerjasama dengan personil Opsnal Satreskrim Polres Sergai mendatangani Kantor Dinas Perkim.

“Setelah korban menyerahkan uang, kedua pelaku langsung ditangkap oleh Opsnal. Kedua pelaku langsung diboyong ke Polres Sergai. Barang bukti yang diamankan yakni, uang tunai Rp800 ribu, sepeda motor Honda Megapro dan handphone Nokia,” kata Rina. (anto)