Tanda Nggak Sama Dua Orang Ini? Kompak Kali, Sama-Sama Nyolong Sepeda Motor, Sama-Sama Gol…

Kedua tersangka kompak saat di Polsek Medan Kota. ANTO/CEKTKP

CEKTKP.ID, MEDAN –

Dengan modus menduplikatkan kunci kontak kendaraan milik rekannya, seorang mahasiswa nekat mencuri sepeda motor di parkiran Kampus Harapan II, Jalan HM Jhoni, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Dia adalah Feriando Putra Siahaan (23), mahasiswa, warga Jalan Ramli, Perumnas Simalingkar, Medan.

Dalam melancarkan aksinya itu, pelaku dibantu rekannya, Arizona Surbakti (20), seorang operator warung internet (warnet), warga Jalan Tali Air, Perumnas Simalingkar.

Namun sayang, aksi keduanya terekam kamera pengintai alias CCTV. Petugas keamanan kampus pun langsung menangkap keduanya dan menggelandangnya ke Polsek Medan Kota.

Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Tobing kepada wartawan, Jum’at (1/12/2017), menjelaskan kedua pelaku diserahkan ke pihaknya, Kamis (30/11/2017) malam. Saat penyerahan itu, korban Wahyu Hidayat (19), warga Jalan Turi Ujung, Komplek Beacukai, Medan, ikut serta ke Polsek Medan Kota.

Baca Juga  Pengemudi Ini Ugal-ugalan dan Tabrak Polisi dengan Mobil Mewah, Ternyata Kaya dari Duit Ini, Habislah...

Ditambahkannya, berdasarkan keterangan korban dan saksi, kedua pelaku melancarkan aksinya, Rabu (29/11/2017) lalu, saat korban sedang mengikuti proses perkuliahan.

Korban baru mengetahui aksi pencurian itu saat sepeda motor jenis Honda Vario BK 2299 DM miliknya tak terlihat lagi di lokasi parkir.

Hal itu spontan dilaporkan korban kepada petugas keamanan kampus yang kemudian memastikannya melalui rekaman CCTV di lokasi.

“Dari rekaman CCTV itu diketahui ada seorang yang membawa sepeda motor korban dari parkiran kampus, namun dari tayangan CCTV itu pelaku tidak terlihat menggunakan kunci T,” sebut Martuasah.

Beruntung, korban mengenali ciri-ciri pelaku. Menurut korban, pelaku adalah teman satu kampusnya yang pernah meminjam kereta miliknya. Dibantu petugas keamanan kampus, tersangka dan rekannya, akhirnya berhasil ditangkap dan mengakui perbuatannya.

Baca Juga  Jual Orang Buat Jadi TKW Ilegal, 3 Pelaku Gollll, 2 Lagi Buron

“Kedua tersangka berikut barang bukti saat ini sudah kita amankan dan masih diperiksa penyidik. Kasus itu juga telah dilaporkan korban sesuai laporan polisi: LP/1043/XI/2017/ Sek M KOTA tanggal 29 November 2017,” pungkas Martuasah.

(anto)