Loading...

Calon Tentara Kena Hipnotis, Lapor Ke Polisi Lalu Polisi Mengatakan……….

Loading...

‬CEKTKP.ID, MEDAN Pukul 16.40 WIB – Rojua Sitanggang (24) mendatangi Polsek Patumbak guna membuat laporan, Kamis (9/3) sore.

Kepada petugas jaga, pria asal Dolok ini mengaku telah menjadi korban hipnotis. Akibatnya, uang Rp500 ribu dan satu unit hape Samsung Galaxy miliknya lenyap.

Menurut keterangan Rojua kepada petugas, peristiwa yang dialaminya itu berawal ketika dia hendak mengambil berkas yang dikirim orangtuanya dari kampung untuk melengkapi formulir pendaftaran sebagai anggota Tentara Nasioanal Indonesia (TNI) di Kodam I/BB di terminal bus Padang Bulan, Medan, Kamis(9/3), sekitar pukul 12.00 wib.

Sesampainya di sana, lanjut Rojua, dia bertemu dengan seorang pria berpakaian necis dan mengajaknya ngobrol ngalor- ngidul. “Karena dia terus berbicara, saya pun meladeninya,” katanya.

Baca Juga  Akhirnya, Tiga Petinggi Sunda Empire Ditetapkan Sebagai Tersangka

Asyik bercerita, Rojua tanpa sadar terkena jurus hipnotis pelaku. Ia pun langsung digiring dari Padang Bulan ke kawasan Patumbak II dengan menunggangi keretanya.

“Sesampainya di TKP, seluruh uang saya diambilnya, kurang lebih Rp500 ribu dan hape android Samsung Galaxy-ku. Untung sepeda motor saya tidak diambilnya,” tandasnya.

‪Namun, laporan tersebut tidak serta merta diterima petugas SPKT Polsek Patumbak. Petugas menyarankan, agar Rojua mengambil kotak hape miliknya yang tertinggal di kampung sebagai pelengkap laporan.(CEKTKP/Anto)