Loading...

Warga Aceh Gagal Edarkan Sabu 7 Kg di Medan

Loading...

CEKTKP.ID, MEDAN- Direktorat Reserse dan Narkoba Poldasu menggagalkan penyelundupan narkoba antar provinsi. Satu orang tersangka, Ibrahim (32), warga Desa Tanoh Anou, Kecamatan Idi Rayeuk, kabupaten Aceh Timur diringkus polisi di Jalan Ringroad, tepatnya di depan Soto Batok, Kamis (2/3) dinihari, pukul 01.30 wib.

“Selain mengamankan tersangka, tim juga menyita barang bukti berupa tujuh bungkus sabu seberat tujuh kg, satu unit handphone merk Samsung dan sebuah mobil Suzuki Escudo,” ungkap Kasubdit III Ditres Narkoba Poldasu, AKBP Sugeng Riyadi, Kamis (2/3).

Pengungkapan tersebut, katanya, berdasarkan informasi dari masyarakat, yang menyebutkan akan ada pengiriman sabu dari Aceh ke Medan dengan menggunakan mobil Suzuki Escudo berplat nomor BM 8266 PB warna emas.

Baca Juga  Dipancing Uang Seribu Rupiah, Pria 50 Tahun Gagahi Gadis Idap Keterbelakangan Mental

Diperkirakan tersangka berangkat dari Aceh, Rabu (1/3), sekira jam 11.00 wib. Dan pada Kamis (2/3) dinihari, jam 01.15 wib, ditemukan mobil sedang melintas di simpang Kampung Lalang.

Petugas pun membuntutinya hingga ke Jalan Ringroad. Tiba di TKP, petugas langsung menangkap tersangka. Pada saat itu dilakukan pengembangan untuk mengejar tersangka yang lain. Namun tersangka berusaha melarikan diri.

“Sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur dengan cara ditembak di bagian kaki,” ujar Sugeng.

Akibat luka tembak itu, tersangka dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Sumut untuk mendapat perawatan. Setelah itu tersangka dan barang bukti diboyong ke Mapolda Sumut untuk diperiksa lebih lanjut.(CEKTKP/Anto)