Loading...

Akibat Terjatuh, Seorang Pelaku Pencurian Sepeda Motor Diamankan Polisi

Loading...
Kapolsek Medan Area Kompol M Arifin ( baju biru) saat menggiring pelaku ( jaket hitam) ke Mapolsek Medan Area guna penyelidikan lebih lanjut.

CEKTKP.ID, Medan (Sumut)– Bilpan Diari (34) warga Jalan Brigjen Katamso, Gang Besi, Medan Maimon, yang merupakan satu dari pelaku pencurian sepeda motor, nyaris babak belur dihajar massa di Jalan Ismaliyah simpang Jalan Puri, Kel. Kota Maksum II, Kec. Medan Area, tepatnya di depan rumah makan “Bunda Lia Jaya” Sabtu  (11/02/2017) sore.

Sementara seorang pelaku yakni Wawan  (24) warga Jalan Sakti Lubis Stasiun Kereta Api Kampung Baru, berhasil melarikan diri. Kini pelaku telah ditahan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Menurut data yang diperoleh dari kapolsek Medan Area, Kompol M Arifin menjelaskan, kejadian pencurian itu terjadi sekira pukul 15.30 WIB. Saat itu pelaku Bilpan Diari bersama rekannya Wawan yang kini DPO mendatangi rumah makan “Bunda Lia Jaya” milik Herlina Br Tarigan (48) warga Jalan Garuda Ujung No.10 Depan Kenari III, Kec. Percut Sei Tuan, untuk makan siang.

Setelah selesai makan, teman korban Wawan (DPO) keluar dari rumah makan menuju sepeda motornya dan pergi duluan, sementara pelaku Bilpan Diari masih berada di rumah makan tersebut.
Didalam rumah makan itu, pelaku berpura-pura menanyakan lowongan pekerjaan dirumah makan itu, tak hanya menanyakan lowongan pekerjaan, pelaku juga menceritakan keabsahannya kepada pemilik rumah makan (Korban).

Baca Juga  Kasus Audrey, Tiga Tersangka Dijerat UU Perlindungan Anak

Saat itu, pemilik rumah makan tidak menanggapi omongan pelaku. Merasa kesal pelaku mengambil paksa kunci sepeda motor korban dari dalam laci dan langsung menuju sepeda motor korban. Dengan sigap pelaku menghidupkan dan membawa kabur sepeda motor korban.

“Saat itu korban berteriak pencuri, warga sekitar berhamburan pengejar pelaku, dan disaat bersamaan petugas unit Reskrim kita melintas di lokasi sehingga ikut mengejar pelaku. Tak jauh dari lokasi, sepeda motor yang di kendarai pelaku terjatuh, sehingga pelaku berhasil ditangkap warga dan petugas kita,”kata Arifin.

Setelah pelaku berhasil diamankan, pelaku berikut barang bukti diboyong ke Polsek Medan Area guna di peroses lebih lanjut.

“Menurut keterangan dari pelaku, bahwa dirinya sudah dua kali berhasil pencuri sepeda motor di Jalan Yos Sudarso Pingir Jalan sebelum pabrik Besi Growth Sumatra dan berhasil membawa kabur sepeda motor Vario milik korbannya, yang selanjutnya di Asrama Haji sebelum Galon Minyak dan juga berhasil membawa kabur sepeda motor Vario korbannya,” ungkapnya.

Baca Juga  Gathering Maksiat di Puncak Bogor Digerebek Polisi

Selain pelaku petugas juga turut mengamankan sejumlah barang bukti sepeda Motor Honda Supra 125 (milik korban, kunci leter T, dompet, Atm dan Buku tabungan.

“Korban sudah membuat laporannya. Dan untuk pelaku Wawan masih dalam pengejaran kita,”tandasnya. (CEKTKP)