Loading...

Pura-pura Sebagai Pembeli 3 Pencuri Kabel PT Kabel Mediacom, Dibekuk

Loading...

CEKTKP.ID, MEDAN- Pelaku pencurian dari gudang PT Kabel Mediacom yang juga anak perusahaan MNC TV di kawasan Jalan Setiabudi Medan, 3 pelaku berhasil di Tim Khusus (Timsus) Subdit IV Ditreskrimum Poldasu, sedangkan masih ada satu orang pelaku lagi yang kini sedang masa pengejaran dan identitasnya sudah dikantongi petugas. Dari ketiga pelaku, sambung Sandy, turut disita barang bukti berupa, 3 pieces Splicer, 3 pieces Clipper, 1 pieces Stripper, 1 unit adaptor dan 1 unit sepeda motor. Total kerugian pihak perusahaan mencapai Rp 180 juta.

Kepala Tim Khusus (Katimsus) Subdit IV Ditreskrimum, AKBP Sandy Sinurat didampingi Kanit Timsus, AKP Jogi Simanjuntak pada wartawan, Jumat (23/12), mengatakan tertangkapnya para pelaku berdasarkan hasil pengembangan penyelidikan laporan nomor LP/1664/XII/2016/Ditreskrimum tanggal 21 Desember 2016.

Baca Juga  Diduga Aniaya Pelanggar Lalu Lintas Hingga Tewas, Empat Polantas Ditangkap Propam Polda NTB

“Dari laporan itu kita melakukan penyelidikan dengan modus membeli alat-alat itu yang bertujuan untuk memancing pelaku. Setelah cocok dengan harga yang disepakati kemudian terjadi transaksi. Saat transaksi itulah ke tiga pelaku diamankan,” urainya.

Tiga pelaku yang diamankan yaitu, Salman Sihotang (29), M Junedi Harahap (31) yang keduanya sama-sama warga Jalan Perjuangan Setiabudi, Kelurahan Tanjungrejo Kecamatan Medan Sunggal, Yusrizal (36) warga Jalan Bandar Labuhan KecamatanTanjungmorawa Kabupaten Deliserdang yang juga karyawan di PT Kabel Mediacom.”Dari hasil interogasi ketiga pelaku ternyata masih ada lagi seorang rekan mereka yang terlibat. Dan saat ini sedang kita buru,”katanya.

“Atas perbuatannya para pelaku dipersangkakan melanggar Pasal 363 Jo Pasal 55,56 tentang Pencurian Dengan Pemberatan dan Turut Serta Membantu, Melakukan Pencurian dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara,” tukasnya.(Anto/cektkp)