Loading...

Pria Asal Panyabungan Madina Nekat Curi Uang Infaq

Loading...

CEKTKP.ID, MEDAN- Sekitar pukul 14.00 (15/12) Polsek Patumbak berhasil meringkus seorang pencuri kotak infaq anak yatim di salah satu masjid Jalan Garu III, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas.

Dari tempat kejadian Perkara (TKP)polisi berhasil mengamankan tersangka, terang Kanit Reskrim Polsek Patumbak, AKP Fery Kusnadi, Jumat (16/12).
Menurut dugaan dari Kanit Reskrim Polsek Patumbak, sepertinya tersangka sudah sering melakukan aksi pencurian serupa di berbagai tempat. Namun, tersangka mengaku baru sekali melakukan aksi pencurian kotak infaq.

Dari tersangka disita barang bukti satu kotak infaq anak yatim terbuat dari besi berisikan sejumlah uang dan sebuah linggis yang digunakan untuk beraksi.
“Kita duga tersangka ini ‘pemain’ yang sudah sering melakukan aksi kejahatan serupa,” sebut Fery.

Baca Juga  Video Seks Gangbang Hebohkan Garut, Cek Fakta-faktanya

Sementara tersangka M Iwan Nasution (28), mengaku nekat melakukan aksi pencurian kotak infaq peruntukan anak yatim tersebut karena butuh uang untuk biaya perobatan anaknya yang menderita sakit di Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), “Butuh uang aku Pak untuk mengobati anak ku yang sakit di kampung,” aku ayah satu anak yang kos di Jalan Perumnas Mandala, Medan.

Kata tersangka, pencurian itu dilakukan spontan, karena sempat menumpang buang air di kamar mandi masjid sasarannya. Setelah dari kamar mandi, dia langsung mencuri kotak infaq tersebut. Sebelumnya dia bekerja sebagai buruh bangunan.

Namun, aksi tersangka dipergoki warga yang usai melaksanakan sholat hingga diteriaki. Warga yang mendengar langsung mengejar dan menganiaya tersangka. Aksi main hakim itu terhenti setelah petugas patroli mengamankan tersangka.

Baca Juga  Cewek Berkerudung Merah Terciduk Lagi Nyuri di Toko Pakaian

Selanjutnya, tersangka berikut barang bukti diamankan ke komando guna proses penyidikan. Dia mengaku menyesal melakukan pencurian tersebut. “Khilaf saya Pak,” tukasnya.(Anto/cektkp)