Loading...

Pemuda Ini Jambret HP Pelajar

Loading...
Pelaku penjambretan.

CEKTKP.ID, Jakarta – Seorang pemuda menjadi bulan-bulanan warga setelah berhasil ditangkap oleh warga saat melakukan penjambretan telepon genggam milik seorang pelajar yang sedang melintas di Jalan Tipar Cakung (depan isi ulang air galon Biru), RT06/RW01, Kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Pelaku ditangkap pada Rabu (21/9) dini hari tadi sekitar pukul 00.30 WIB.

Kapolsek Cilincing, Kompol Muhammad Supriyanto menuturkan, awalnya pelaku menggunakan modus menanyakan alamat kepada seorang pelajar yang sedang nongkrong di pinggir jalan. Saat korbannya lengah, pelaku kemudian mengambil paksa telepon genggam dan melarikan diri.

Teriakan korban bernama Nizar Bandan Nadzi (15), pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berdomisili di Jalan Tipar Cakung, didengar warga yang kemudian berhasil membekuk pelaku.

Baca Juga  Gerayangi Anggota PPK, Komisioner KPU Yogyakarta Dipecat

Pelaku sempat menjadi bulan-bulanan warga sebelum diamankan di pos RW.

“Saat itu korban terjatuh ke bahu jalan ketika hendak melarikan diri dengan sepeda motor karena ada warga yang menarik pegangan besi di bagian belakang kendaraannya,” ujar Supriyanto.

Dari tangan pelaku yang diketahui bernama Septian Saputra (20), warga Kelurahan Cakung Barat, Jakarta Timur, diamankan barang bukti satu unit smartphone Samsung Galaxy J2 warna putih yang dicuri dari korban.

“Pelaku kemudian kita gelandang ke markas Polsek Cilincing untuk menghindari amukan warga dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Kami imbau kepada para anak muda untuk tidak nongkrong tengah malam karena rawan menimbulkan tawuran dan tindak kriminalitas,” tandasnya.

Baca Juga  Unggah Video Plesetkan Azan, Pemuda di Babel Diciduk Warga

Atas perbuatan jambretnya, Septian Saputra dijerat polisi menggunakan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman pidana penjara selama maksimal tujuh tahun. (sp/cektkp)