Loading...

Spesialis Pembobol Rumah Ditangkap

Loading...
Tersangka M Dandi Fadli Nasution beserta barangbukti

CEKTKP.ID, Medan – Aksi M Dandi Fadli Nasution (17), sebagai spesialis pembobol rumah kandas. Warga Jalan Pertahanan Patumbak, Desa Lantasan Lama, Kecamatan Patumbak ini akhirnya ditangkap Tim Reskrim Polsek Patumbak, Jumat (26/8) sore kemarin.

Tersangka ditangkap tak jauh dari kediamannya saat polisi menyaru sebagai pembeli laptop hasil curian.

“Ya, senjak rumah korban M Ade Ridho (17), Gang Adi Karya, Desa Patumbak II, Kecamatan Patumbak, dibobol pelaku dan korban membuat laporan ke mako dengan kerugian satu unit laptop merk Asus yang curi pelaku. Anggota kita langsung terus lakukan penyelidikan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Saat itulah setelah mendapat informasi dari warga bahwa tersangkalah yang dilihat masuk ke rumah korban dan selanjutnya anggota menyaru sebagai pembeli laptop untuk mengiring tersangka datang dan langsung dilakukan penangkapan berikut barang bukti satu laptop dibawa ke Mapolsek Patumbak,” sebut Kanit Reskrim Polsek Patumbak, AKP Ferry Kusnadi pada wartawan di ruang kerjanya, Minggu (28/8) sore.

Baca Juga  Pelaku Pemukulan Mahasiswi Lagi Shalat Dibekuk, Ngaku Cuma Mau Ngambil Rp 20 Ribu untuk Makan

Dijelaskan Ferry, tersangka diyakini telah membobol rumah korban saat ditinggali kosong pemiliknya pada Kamis (25/8) sekira jam 08.00 WIB.

“Jadi pagi itu ketika pelapor pergi ke sekolah pelapor meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong sementara kedua orang tua pelapor berangkat bekerja juga, sebelum berangkat sekolah pelapor meletakkan Laptop Merks Asus di kamar pelapor. Namun sekira jam 13.00 WIB, ketika pelapor kembali dari rumah ternyata Laptop tersebut tidak ada lagi selanjutnya pelapor mencek pintu bagian belakang sudah terbuka dalam keadaan rusak,” jelasnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. (anto/cektkp)