Loading...

Kejati Riau Tak Serius Tangani Laporan Kasus Dugaan Korupsi dari Masyarakat

Loading...

Cektkp.id, Pekanbaru- Sebagai salah satu lembaga resmi pemerintah yang salah satu fungsinya adalah membersihkan praktik praktik korupsi, di Instansi pemerintah maka sudah sepatutnya kita menanyakan, apa kinerja Kejati Riau beberapa tahun ini, berapa banyak kasus korupsi yang berhasil diusut.

“Maraknya korupsi di lingkungan pemerintah Provinsi Riau dan Kabupaten/Kota se Riau, jangan dibiarkan tapi harus diusut, Kejati Riau jangan diam saja,” tegas Ketua Bidang Hukum dan Advokasi LSM Bumi Riau, Akbar Putra, Selasa (3/9/2019).

Akbar menambahkan (LSM BUMI) Basmi Korupsi DPW Riau, meminta Kejati Riau dan jajarannya hingga Kejari se-Kabupaten/Kota, untuk serius menangani Korupsi, jangan sampai berkas laporan masyarakat jadi Beres oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga  Kejati Sumut Tahan Plt Kadis Perkim Madina dan Dua Orang PPK

“Ia menambahkan begitu banyaknya laporan-laporan Korupsi yang disampaikan oleh LSM, Mahasiswa dan temuan BPK, tapi tidak ditangani dengan serius, ini kan jadi pertanyaan bagi kita semua,” tegasnya.

Dirinya menyerukan agar semua laporan-laporan korupsi yang masuk ke Kejati Riau, agar segera diusut tuntas dan juga meminta Kejati untuk memerintahkan jajarannya di setiap daerah, supaya serius menangani laporan korupsi yang disampaikan masyarakat. Jangan tunggu masyarakat demo dulu baru ditangani.

“Kalau tidak ada perkembangan maka kami akan mempersiapkan surat resmi untuk Presiden masalah fenomena korupsi di Riau ini,” pungkasnya. (Cektkp/rel)